Nangka | pohon nangka hibrida

Nangka | pohon nangka hibrida



Pohon Nangka Hibrida Telp 081235970832 YouTubeâ–º 2:51 youtube watch?v=Nriqu22x9hI13 Mei 2018 3 menit Diupload oleh Pangastuti KlangenanPohon Nangka Hibrida Telp 081235970832 JUAL ANEKA BIBIT NANGKA HUB 10 Jenis Tanaman Buah Nangka Unggulan Dengan Rasa Yang jualbenihmurah 10 jenis tanaman buah nangka unggulan dengan rasa yang manis dan layak untuk dibudidayakan Cache25 Sep 2017 Salah satu keunggulan pohon nangka ini adalah buah yang tidak kenal tanaman buah nangka dari hasil kultivar hibrida dari buah nangka  Gambar untuk Nangka + pohon nangka hibridaBibit Nangka Mini Bibit Tanaman Buah tanamanmart produk jual bibit nangka mini CacheJual Bibit Nangka Mini, Nangka Mini adalah jenis buah yang unik dan termasuk varietas baru Ukuran buahnya memang tidak sebesar jenis nangka biasa Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot Tabulampot Nangka Mini panduanbertanam blogspot cara menanam nangka mini dalam pot htmlCacheMirip10 Apr 2016 buah dalam pot Apalagi sifatnya yang cepat berbuah, membuat nangka mini kian dicari B Syarat Tumbuh Pohon Nangka Mini 1 NANGKA HIBRID SUPER â€" BUAH BUAH IMPIAN buahbuahimpian wordpress 2014 01 18 nangka super CacheMirip18 Jan 2014 NANGKA NANGKA SUPER! Ketka saya menampilkan foto Nangka yg ganjen… yg buahnya mreyot gini di halaman FB saya “Bibit Buah”,  Menanam Nangka Dalam Pot Bisa Berbuah, Mudah oleh Ngesti kompasiana menanam nangka dalam pot bisa berbuah mudahCache26 Ags 2014 Tidak usah khawatir, Nangka bisa di tanam dalam pot dengan buah yang Monggo silahkan, minimal hanya satu pohon di dalam halaman  Mengenal Buah Nangka dan Jenisnya â€" waras farm warasfarm wordpress mengenal buah nangka dan jenisnya CacheMirip13 Sep 2013 1 SEJARAH SINGKAT Nangka merupakan tanaman buah berupa pohon yang berasal dari India dan menyebar ke daerah tropis termasuk  Agar Pohon Nangka Cepat Berbuah, Lakukan Cara Ini bijibersemi agar pohon nangka cepat berbuah lakukan cara ini Cache15 Nov 2015 Cara Menanam Pohon Nangka Yang Baik â€" Pohon Nangka merupakan salah satu jenis tanaman yang menghasilkan buah dengan nama  Jual Bibit Nangka Mini hibrida di lapak BILQIS bibit unggul bilqisfaiha bukalapak 5w7up5 jual bibit nangka mini hibridaCacheBeli Bibit Nangka Mini hibrida dengan harga murah Rp50 000 di Lapak BILQIS bibit unggul bilqisfaiha Metro âœ" Pengiriman cepat âœ" Pembayaran 100% aman

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Sulawesi Barat, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Lampung, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, DI Yogyakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon nangka hibrida di Kulon Progo, Bitung, Kab. Kayong Utara, Kolaka Utara, Kab. Sukabumi, Kab. Kayong Utara, Rokan Hulu, Mappi, Sidenreng Rappang, Padang Pariaman, Wajo, Kab. Kapuas Hulu, Kota Bekasi, Kab. Sumedang,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | pohon nangka hibrida di Kec. Trucuk, Kec. Tilatang Kamang, Kec. Semin, Kec. Sumowono, Kec. Tiga Panah, Kec. Gringsing, Kec. Kotarih, Kec. Rambah Samo, Kec. Sungai Mas, Kec. Gondang, Kec. Rangkasbitung, Kec. Grabag, Kec. Sipispis, Kec. Kambang Bahu, Kec. Karto Harjo, Kec. Delanggu, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kec. Warudoyong, Kec. Tondongtallasa, Kec. Banyakan

Nangka adl nama sejenis tanaman, sklgs buahnya. Tanaman nangka trmsk ke dalam suku Moraceae; nm ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. dlm bahasa Inggris, nangka diknl sbg jackfruit.

Tanaman nangka umumnya berukuran sdng sampai sekitar 20 m tingginya, walaupun ada yang mencapai 30 meter. Batang bulat silindris, sampai berdiameter sktr 1 meter. Tajuknya pdt & lebat, melebar dan memblt apabila di tmpt terbk. Seluruh bagian tumbuhan mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersebar, bertangkai 1–4 centimeter, helai daun agak tebal sprtkulit, kaku, bertepi rata, bulat telur terbalik smp jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dg pangkal menyempit sdkt demi sedikit, dan ujung pendek runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, pnjng sampai 8 centimeter, mudah rontok & meninggalkan bekas serupa cincin.

tumbuhan nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pd ketiak daun pd pucuk yang pendek dan khusus, yang tmbh pd sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dlm bongkol berbentuk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 cm, dengan cincin berdaging yang jls di pangkal bongkol, hijau tua, dg serbuk sari kekuningan & berbau wangi samar apabila matang. Bunga nangka dsbt babal. Setelah melewati umur masaknya, babal akan membusuk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa masih di pohon, sebelum akhirnya terjatuh. Bunga betina dalam bongkol tunggal atau berpasangan, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tdk merata, panjangnya hngg 100 centimeter, pd sisi luar membentuk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adl perkembangan dr tenda bunga, berwarna kuning keemasan apabila masak, berbau harum-manis yg keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yg manis. Bj berbentuk bulat lonjong sampai jorong agak gepeng, panjang 2–4 centimeter, berturut-turut tertutup oleh kulit biji yg tipis coklat seperti kulit, endokarp yang liat keras keputihan, & eksokarp yg lunak. Keping bijinya tidak setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yang matang seringkali dimakan dalam keadaan segar, dicmpr dalam es, dihaluskan mnjd minuman (jus), atau diolah menjadi aneka variasi makanan daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, & lain-lain. Nangka jg dgnkn sebagai pengharum es krim dan minuman, dijadikan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, dikenal sbg "beton", dapat direbus & dimkn sbg sumber karbohidrat tmbhn.

Biji nangka jg bisa dijadikan satu dg masakan kolak nangka. Nangka maupun bj nangka jg bs dgbng dengan mskn kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka juga bisa dijdkn tepung. Biji yang direbus secara terpisah atau tdk diikutkan dlm mskn kolak, dapat dimkn sprt halnya kita mkn singkong. Bj nangka bs juga dimsk dg cara digoreng.

Buah nangka muda sangat disukai sebagai bhn sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, diknl masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimasak sbg salah satu bahan sayur asam. Di Jawa Tengah diknl berbagai macam masakan dengan bhn dasar buah nangka muda (disebut gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, & jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sbg gudeg. Sementara di seputaran Jakarta dan Jawa Barat, bongkol bunga jantan (disebut babal atautongtolang) kerap dijadikanbhn rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat, [dpt|dapat} dgnkn sebagai bahan tali & pd masa lalu juga dijadikan bhn pakaian. Getahnya digunakan dalam campuran untuk memerangkap burung, untuk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik dan mdh dikerjakan. Kayu ini ckp kuat, awet dan tahan trhdp serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yg menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus & digosok dengan minyak. Karena itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bhn pewarna kuning untuk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tmbh dg baik di iklim tropis smp dengan lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dapat berbuah hingga lintang 30°. Tanaman ini menyukai wilayah dg curah hujan lebih dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka kurang toleran trhdp udara dingin, kekeringan & penggenangan.

Pohon nangka yg berasal dr biji, mulai berbunga pada umur 2-8 tahun. sedangkan yg berasal dr klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tmpt yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang thn. Akan ttp di Thailand dan India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat banyak jenisnya, baik dengan melihat perawakan pohon & bagian-bagian tanamannya, rasa dan sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yg tak mdh dilht sprt kemampuan tmbhnya trhdpterhadap variasi-variasi lingkungan. Dari segi sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok besar yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yg disebut pula sebagai khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dengan daging buah tipis, berserat, lunak & membubur, rasanya asam manis, & berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dengan daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, dan tak begitu harum.
Nangka dpt berkawin silang dengan cempedak scr alami. Hasil silangannya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya msh didapati tmbh tersebar di hutan hujan di sana. Kini nangka tlh menyebar luas di berbagai daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-03-19 23:03:13 * 2019-03-19 22:43:15

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | pohon nangka hibrida adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | pohon nangka hibrida"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit