Pala pohon pala hutan

16:42:02 Pala (Myristica fragrans) merupakan pohon berupa pohon yg berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akbt nilainya yg tngg sbg rempah-rempah, buah dan biji pala tlh mnjd komoditi perdagangan yg pntng sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia kry Plinius "Si Tua". Semenjak zmn eksplorasi Eropa pala trsbr luas di daerah tropika lain seperti Mauritius & Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipk untk bj pala yang diperdagangkan.
Tanaman ini berumah dua (dioecious) shngg dikenal pohon jantan & pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, brwrn kuning, berdaging & beraroma khas karena mengandung minyak atsiri pada daging buahnya. Bila matang, kulit & daging buah membuka & bj akan terlihat terbungkus fuli yg brwrn merah. Satu buah mnghslkn satu bj berwarna coklat.
Pala dipnn bj, salut bjnya (arillus), & daging buahnya. Dlm perdagangan, salut biji pala dinmkan fuli, atau dalam bahasa Inggris disebut mace, dlm istilah farmasi dsbt myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinmkn myristicae fructus cortex. Panen pertama dilkkn 7 sampai 9 tahun setelah tumbuhannya ditanam & mncp kmmpn produksi mksmm stlh 25 tahun. Tumbuhnya dpt mencapai 20 meter dan usianya dapat mncp ratusan thn.
Sblm dipasarkan, biji dijmr hngg kering setelah dipsh dari fulinya. Pngrngn ini mmkn wkt enam sampai delapan mngg. Bagian dalam bj akan menyusut dalam proses ini dan akan trdngr bila bj digoyangkan. Cangkang bj akan pch dan bgn dalam biji dijual sebagai pala.
Biji pala mengandung minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sbg pnydp untuk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan mnmn penyegar (sprt eggnog). Minyaknya jg dipakai sbg cmprn parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bireuen Tangerang Selatan Kampar Balikpapan Lebong Kampar Kab. Sampang Kepulauan Aru Barru Indragiri Hulu Berau Kab. Sanggau Kab. Madiun Bireuen

Dan Kec lainnya Kec. Baturetno Kec. Bojong Kec. Kepung Kec. Sumber Manjing Wetan Kec. Sigaluh Kec. Padang Bolak Julu Kec. Jatinegara Kec. Candiroto Kec. Bulakamba Kec. Candi Kec. Perhentian Raja Kec. Purwadadi Kec. Tegal Timur Kec. Sapto Sari Kec. Lahewa Kec. Pancur Batu Kec. Teluk Jambe Timur Kec. Patebon Kec. Balung Kec. Ulu Barumun

Tag Pala pohon pala hutan

Tag search: pohon pala hutan Pala ..Dari Pala Hutan ke Pala Super Kompasianacom Humaniora Sosbud20170429 Bentuk percabangan pala super teratur pala hutan tidak teratur Kisaran buah kupas basah pala super per pohon antara 15002000Aimuna dan Sobori Sebuah Novel Tentang Pemusnahan Pohon Cengkeh booksSebuah Novel Tentang Pemusnahan Pohon Cengkeh Hanna Rambe Jika pohon pala yang disebut pala hutan atau pala babi di sana sedang berbuahMeraup Laba dari Pala booksSalah satu keunikan pohon pala adalah daunnya tidak pernah gugur sepanjang nama Papuanoot yang banyak tumbuh di hutanhutan basah Papua BaratJalanJalan Bali booksPada suatu malam saat menjalani pertapaan ia memeroleh pawisik ilham agar mendirikan pura di tengah kawasan hutan pala Sangeh Tentang pohon palaThe Complete Poetry and Prose of Chairil Anwar booksBeta Pattiradjawane mendjaga hutan pala Dalam sunji malam ganggang menari Menurut beta punja tifa Pohon pala badan perawan djadi Hidup sampai Pala Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki PalaPala Myristica fragrans merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda Maluku Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempahrempahPala Penjaga Hutan Patani FWI Forest Watch Indonesiafwiorid publikasi palapenjagahutanpataniKalau tong tara punya beras tinggal bawa tong punya pala ini ke kios bisa dapat Pepohonan hutan memberikan naungan itu sehingga tanaman pala bisaExplore Indonesia booksBanyak monyet Sangeh menghuni hutan ini dan menjadi simbol untuk Sangeh Hutan monyet ini juga memiliki banyak pohon pala yang tumbuh suburKitab Tumbuhan Obat bookspala hutan Nama Daerah Kimokla Sunda kayu jelema Bali kumpang Tanaman Pohon berkayu tingginya dapat mencapai 25 m bergetah merah .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala pohon pala hutan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Pala pohon pala hutan"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit