Petai pohon petai raksasa

14:40:04 Petai, pete atau mlanding (Parkia speciosa) merupakan tanaman tahunan tropika dr suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Pohon ini tersebar luas di Nusantara bagian barat. Bijinya, yg dsbt "petai"juga, diknsms ketika masih muda, baik sgr mpn direbus.

Tanaman petai menahun, tinggi bisa mncp 20meter & krng bercabang. Daunnya majemuk, tersusun sjjr. Bungamajemuk, trssn dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dekat ujung ranting. Buahnya bsr, memanjang, bertipe buah polong. Dr satu bongkol bisa ditmkn sampai belasan buah. Dlm satu buah trdpt hingga 20 biji, yg brwrn hijau ketika muda & terbalut oleh selaput agak tbl berwarna coklat terang. Buah petai akan mngrng jika matang & melepaskan biji-bijinya.

Biji petai, yg berbau khas dan agak mirip dengan jengkol, diknsms sgr maupun dijadikan bahan campuran sjmlh menu. Sambal goreng hati tdk lengkap tanpa petai. Sambal petai juga mrpkn menu dengan petai.

Morfologi Petai

• Tumbuhan ini brbntk tumbuhan dg tnggnya mncp 5-25 m dan bercbng bnyk, kulit batang berwarna coklat kemerahan- merahan, daunnya menyirip ganda, bunganya ditmbh benang-benang sari dan putik berwarna kuning & berbentuk bongkol.

Ada 2 Jenis Petai

Tumbuhan petai jenis gajah, yaitu tanaman petai yang setiap buahnya bisa berisi petai sebanyak 15-18 biji & panjang buahnya mncp 25-30 centimeter. Tumbuhan petai spesies kacang, yaitu pohon petai yg stp buahnya mengandung 10-12 bj dan panjang buahnya hny sekitar 20 centimeter.

Syarat Tumbuh

•Lokasi : Tumbuhan petai tumbuh baik di daerah drtn rendah sampai dengan daerah pegunungan dg ktnggn 1.500 mdpl.

•Tanah : dapat tumbuh baik di daerah yg tanahnya bertekstur halus dengan Ph antara 5,5 smp 6,5.

•Iklim : Pohon petai tmbh baik di daerah yang mempunyai tipe iklim basah dan tipe iklim agak basah.

•Lingkungan : dapat tumbuh baik di tempat yang trbk krn tanaman petai sangat membthkn sinar matahari spnjng hari.

Potensi Produksi

•Tumbuhan petai yg syarat-syaratnya terpenuhi dapat berproduksi (berbuah) pd umur 4 thn.

•Sjk pnyrbkn buah petai sampai siap dipetik membthkn waktu slm 3-4 bulan.

•Tumbuhan petai yg tumbuhnya baik akan menghasilkan 4.000-5.000 polong buah petai perthn.

Manfaat

Menurut Dr. Aminuddin AHK dari Departement of Physiologi Medical Faculty of Universitas Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur bhw petai dapat dgnkn sebagai obat : Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan dan beberapa gnggn kesehatan lainnya.

Penyebab Bau

PnybbPenyebab biji petai bauadl kandungan asam-asam amino yang didmns oleh asam amino yg mengandung unsur sulfur (s), ketika terdegradasi mnjd kmpnn yg lbh kecil, asam amino itu akan mnghslkn satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yg trknl sangat bau.

Cara Menghilangkan Bau

•Mengunyah beras

•Mengunyah bubuk kopi

•Konsusmsi mentimun




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kepulauan Selayar Aceh Singkil Malinau Karo Karo Malinau Pematangsiantar Kab. Kubu Raya Labuhanbatu Buton Utara Aceh Selatan Kepulauan Anambas Puncak Nias

Dan Kec lainnya Kec. Wonosari Kec. Medan Satria Kec. Batuan Kec. Kampar Kiri Kec. Puncu Kec. Labuhan Haji Kec. Syamtalira Aron Kec. Luwuk Timur Kec. Gelumbang Kec. Tanjung Karang Pusat Kec. Kokap Kec. Alasa Kec. Margadana Kec. Sidoharjo Kec. Lahusa Kec. Gunung Kencana Kec. Pamanukan Kec. Makamhaji Kec. Langensari Kec. Gunung Sahilan

Tag Petai pohon petai raksasa

Tag search: pohon petai raksasa Petai .. Petai Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiPetai Petai pete IPApt atau mlanding Parkia speciosa merupakan pohon tahunan tropika dari suku Buahnya besar memanjang betipe buah polong HaaHH PETAI RAKSASA HUTAN KALIMANTAN YouTube 24 Feb 2019 Perjalan kali ini dari perbatasan Rungan menuju Kahaya kebetulan ada buah pohon mirif sekali dengan buah pete petai tetapi ukuranya Budidaya Tanaman Buah Pete Yang Mudah Dan Menguntungkan tanamanmartcompetepetaibuahpetebuahpetai 29 Mar 2019 Buah pete juga termasuk tanaman yang umum dijumpai di beberapa Pohon lebih kokoh Buah berukuran besar dan dalam jumlah yang PetaiPete Jenis Manfaat dan cara budidaya Petai Buah Pikiran bpikirancekkembalicompetai Pete merupakan tanaman sayuran buah yang berumur tahunan lebih dari 10 tahun Pohonnya berkayu besar tinggnya dapat mencapai 10m bercabang Bibit Petai 70cm JualBenihMurahcom 4 Nov 2017 Bibit Petai Bibit Tanaman Buah Petai Unggul Dengan Buah Besar Memanjang Bertipe Polong dan Memiliki Aroma Yang Sangat Khas PDF Budidaya Tanaman Petai di Lahan Pekarangan dan 1 Ags 2019 PDF Petai termasuk salah satu tanaman khas Indonesia yang sangat populer dalam volume besar bisa menimbulkan sakit perut dan diare TEKNIK BUDIDAYA PETAI Heru Pramudya Academiaedu Sebagaian besar masyarakat mengenal petai karena aroma kurang sedap dari buah tanaman ini Petai atau Pete Parkia Speciosa merupakan pohon tahunan Bibit Tanaman Pete Bibit Petai Unggul Pohon Petai Tokopedia Jual Bibit Tanaman Pete Bibit Petai Unggul Pohon Petai Pohon Pete dengan harga Rp14900 dari toko online Apakah bibit tersedia dalam jumlah besar Jual Produk Bibit Pete Super Murah dan Terlengkap Bukalapak bibit pete atau petai hibrida okulasi super unggul beli 10 harga 25000 quickview Super Seller Bibit Tanaman Pete Petai Peuteuy Super Petai Bangkok .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Petai pohon petai raksasa adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Petai pohon petai raksasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit