Bisbul | buah bisbul manfaat

Bisbul | buah bisbul manfaat



15 Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id manfaat buah bisbulCache15 manfaat buah bisbul untuk kesehatan, kecantikan, dan kerajinan sehingga sangat baik dibudidayakan dilingkungan sekitar agar bisa dipetik manfaatnya 5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul merdeka 5 khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul htmlCacheMirip14 Sep 2015 Pernah makan buah bisbul? Ini lho manfaatnya bagi tubuh!,Makanan sehat,Top List,Jakarta Terungkap !!! Inilah Manfaat Buah Bisbul YouTube► 8:29 youtube watch?v=XU2DeO1E8gU22 Mei 2017 8 menit Diupload oleh Untukmu InfoInilah Manfaat Buah Bisbul ♡ KAREBA MADECENGツ CHANNEL ♡ Saluran atau Channel KETAHUILAH!! Buah Bisbul Buah Mentega Kaya Akan Manfaat ► 4:25 youtube watch?v=emaPV4_yd5s22 Feb 2017 4 menit Diupload oleh Agung MithaBuah Bisbul Buah Mentega Kaya Akan Manfaat KETAHUILAH!! Buah Bisbul Buah Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di jagad id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheSelain manis, buah ini juga sangat manfaat Setiap 100 gr buah bisbul mengandung protein 2,8 gr, lemak 0,2g, karbohidrat 11,8 gr, serat 1,8 gr, kalsium 46 mg,  MANFAAT BUAH BISBUL DAN CARA BUDIDAYA TANAMAN tipspetani blogspot manfaat buah bisbul dan cara budidaya htmlCache26 Nov 2014 Buah bisbul sering juga disebut sebagai buah mentega, buah lemak dalam bahasa Melayu, sembolo dalam Bahasa Jawa Buah bisbul  Bisbul, Buah Mentega yang Rasanya Manis Semua Halaman bobo grid id read bisbul buah mentega yang rasanya manis? Cache13 Sep 2017 Pohon buah mentega, Foto: Wikipedia org Bagian dalam buah ini mirip seperti mentega | Foto: Creative Commons Manfaat Buah Bisbul Bisbul Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki BisbulCacheMiripBisbul adalah nama sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam Nama ilmiahnya adalah  Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk Kesehatan | Lapis Bogor lapisbogor co id khasiat buah bisbul khas bogor untuk kesehatan Cache19 Okt 2017 Warga Bogor tahu nggak nih buah khas Kota Hujan yang satu ini? Yup Buah bisbul yang ternyata punya banyak khasiat untuk kesehatan Satu Harapan: Bisbul, si Apel Beludru Berkhasiat Obat satuharapan read bisbul si apel beludru berkhasiat obatCacheMirip15 Feb 2016 Teksturnya agak keras dan padat, agak kering, rasanya manis agak sepat dan berbau harum, ditutupi kulit buah yang tipis berbulu Bisbul 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul di Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Kepulauan Bangka Belitung

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah bisbul manfaat di Kota Pasuruan, Bolaang Mongondow Timur, Jakarta Timur, Aceh Tengah, Pagar Alam, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Buleleng, Lingga, Kota Cimahi, Aceh Barat, Ambon, Halmahera Tengah, Kab. Sekadau,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul | buah bisbul manfaat di Kec. Sedan, Kec. Tanta, Kec. Moro, Kec. Kanigoro, Kec. Lambai, Kec. Langsa Kota, Kec. Naringgul, Kec. Bekasi Utara, Kec. Kutoarjo, Kec. Nurussalam, Kec. Sorkam, Kec. Pulau Sembilan, Kec. Kamu Utara, Kec. Cempaga, Kec. Kras, Kec. Sukikai, Kec. Gunung Jati, Kec. Terangon, Kec. Tulung, Kec. Pasrepan

Bisbul adalah nama sejenis buah sklgs tumbuhan pnghslnya. Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek & kayu hitam.
Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., nmn sering disebut dg nama yang tdk sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adl buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pada daging buahnya ketika matang), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pada kulit buahnya yang berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul mrpkn tumbuhan yang sedang tingginya, 10-30 meter, meskipun umumnya hnysktr 15 meter atau kurang. Berbatang lurus, dengan pepagan berwarna hitam atau kehitaman, diameter hngg 50 cm atau lbh di pangkal batang, bercbng kurang lbh mendatar & bertngkt, dengan tajuk keslrhn brbntk kerucut yg lebat & rapat daun-daunnya shngg gelap di bagian dalamnya.
Daun-daun tersusun berseling, brbntk lonjong, 2,5-12 × 8-30 centimeter, bertepi rata, dengan pangkal membundar & ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 cm. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, sprt kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda smp merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan tersusun dlm payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota berbentuk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek dan terletak di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 centimeter, berbulu halus seperti beludru, coklat kemerahan kemudian merah terang dan lalu agak kusam apabila masak, dengan “topi” dari kelopak bunga yang tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras dan padat, agak kering, manis agak sepat dan berbau harum; ditutupi kulit buah yang tipis berbulu. Bau keras agak mrp keju & durian, bg sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yang mnybtkan baunya mrp dengan kotoran kucing. Bj hingga 10 butir, berkulit kecoklatan, brbntk biji agak mrp keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 cm (di bagian tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tumbuh dengan baik di daerah tropika beriklim muson, pd berbagai varietass tanah sampai dg ketinggian 800 namun di Bogor buah tlh dpt dipetik antara Maret-Mei.
Pohon ini trtm ditanam untuk buahnya, yang dpt dimakan segar atau sebagai cmprn mnmn & rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hingga hitam, bertekstur halus, kuat dan keras; di Filipina (dinamai kamagong)mrpkn bhn kerajinan yg berharga & dilindungi oleh undang-undang. Karena tajuknya yg bgs,tanaman bisbul juga kerap ditanam di taman-taman dan tepi jalan.
Asal usul dan kerabat
Tumbuhan ini termasuk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yg bnyk dr anggotanya mempunyai kayu yang berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jarang, klmpk ini dikenal sebagai kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia ditemukanhidup liar di hutan-hutan primer & sekunder dan juga dibudidayakan di pekarangan. Kini bisbul telah menyebar di brbg negeri tropis, trmsk Indonesia.

2019-03-27 5:57:11 * 2019-03-27 05:53:10

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul | buah bisbul manfaat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul | buah bisbul manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit