Tin buah tin cara makan

14:39:02

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl sejenis tanaman penghasil buah-buahan yg dpt dimakan yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, jg dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sebenarnya msh trmsk kerabat tumbuhan beringin dr genus yang sama, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Skrng dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, srt Amerika Serikat.

Habitus berupa tumbuhan, bsr & dapat tmbh hingga 10meter dg batang lunak brwrn abu-abu. Daunnya ckp bsr dan berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk kelihatan karena terlndng oleh dasar bunga yang mntp shngg dikira buah. Pnyrbkn dilakukan oleh sejenis tawon khss, sama seperti serangga yg menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yang disebut buahsebenarnya adalah dasar bunga yang membentuk bulatan. Tipe ini khas untk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hngg 5 centimeter, brwrn hijau. Bbrp kultivar berubah warna menjadi ungu jika masak. Getah yg dikeluarkan tumbuhan ini dapat mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimkn segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik hrs segera dimanfaatkan karena tdk dpt disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara merupakan tanaman ketiga yg disebutkan di Alkitab Ibrani & Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk mntp tubuh mereka setelah mrk tahu, bahwa mrk telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk daftar mknn yg ditemukan dlm Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah pohon ara karena tdk mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adl slh satu dari dua tanaman yg dsbtmanfaatnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat disebut dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah berjanji atas nm buah/tanaman ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bontang Kota Bogor Kepulauan Yapen Tangerang Selatan Bintan Kepulauan Yapen Tambrauw Padangpanjang Tebo Aceh Utara Pakpak Bharat Rokan Hulu Kota Madiun Kab. Trenggalek

Dan Kec lainnya Kec. Parakan Kec. Karang Baru Kec. Kedungtuban Kec. Batangan Kec. Binuang Kec. Paseh Kec. Laren Kec. Jatikalen Kec. Bungah Kec. Cikalong Kec. Medan Amplas Kec. Akabiluru Kec. Kampung Rakyat Kec. Leuwiliang Kec. Tanjung Pinang Barat Kec. Singajaya Kec. Maniis Kec. Sematang Borang Kec. Leuwisadeng Kec. Taman

Tag Tin buah tin cara makan

Tag search: buah tin cara makan Tin .Inilah 10 Cara Makan Buah Tin yang Sehat dan Lezat Bacaterus Buah20191104 Buah ara itu rendah kalori Dalam 100 gr buah tin segar hanya mengandung 74 kalori saja Lalu buah ini mengandung serat makananApa Kata Mereka Tentang Rasa Buah Tin YouTube watch20170205 Apa itu buah tin Bagaimana wujud serta rasa dari buah ti Apa Kata Mereka Tentang Trukm 813Paskelbta 20170205JANGAN NGILER Makan Buah tin Segar Buah tin Diluar NEGRI watch20190430 Kali ini saya Pengen share video ini semoga gpp karna video saya ambil di Instagram Trukm 216Paskelbta 20190430Buah tin keringriskasagno qbew buahtinkeringBuah tin yang masih segar maupun kering samasama memiliki manfaat Berikut ini caracara makan buah tin yang disarankan Cara Makan Buah Tin Segar10 Manfaat Buah Tin dan Cara Mengonsuminya Popmamacom Life Health and Lifestyle20190616 Buah tin adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Ini dia manfaat buah tin dan cara tepat40 Manfaat Buah Tin dan Daunnya Beserta Cara Makannya InspirasiManfaat Buah Matoa Si Eksotis No1 Dari Papua Saya sudah coba minum daun tin Tapi belum kurus jugaCARA RASULULLAH SAW MENGKONSUMSI MAKANAN Facebook notes risanurdzanah cararasulullahsawKata Kunci Cara makan Rasulullah Halalan Thayyiban Ada kisah menarik sehubungan dengan buah tin dan zaitun yang Allah bersumpah denganInilah Manfaat dan Keistimewaan Buah Tin yang Termaktub dalam read khazanah 20190601 20190601 Banyak yang menafsirkan buah Tin sama


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin cara makan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin cara makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit