Zaitun tanaman buah zaitun

10:35:02 Zaitun (Olea europaea) adl pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimkn mnth ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yg dapat diprgnkn untk berbagai macam keperluan. Zaitun adl anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tmbh sebagai pohon atau perdu hijau abadi mempunyai bunga berbentuk lonceng

• pendek & gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kecuali varietasPisciottana yang lbh besar & tinggi

• daun tunggaldengan kedudukan berhdpn tanpa daun penumpu, brwrn hijau keperakan, brbntk lonjong dg panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dengan calyx dan corolla berbelah sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tmbh pd kayu thn sebelumnya

• buahnya kecil berupa buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 cm (0,39–0,98 in) dengan biji memiliki endosperma. Buahnya berukuran lebih kurus & kecil pada tanaman liar dibandingkan pd pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima tahun dan usianya dpt mencapai ribuan tahun, sehingga yg tdnya perdu telah mnjd pohon bsr.Tanaman zaitun yg berumr ribuan thn di antaranya prnh ditemukan di Palestina yang bertahan hdp hngg 2000 tahun.

Zaitun dipanen pd wkt masih hijau smp sdh brwrn ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mungkin mngndng bhn kimia (biasanya fero sulfat) yang mnjdknnya berwarna hitam scr buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas smp iklim sedang. Kbnykn varietasnya dapatdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yg trdr dari 40.000 pohon, hanya ditemukan di daerahsktr Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tempat lain, serta batangnya lbh besar diameternya. Tanaman ini msh berkrbt dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Dikenal enam subspesies alami Olea europaea yang trsbr di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sedangkan cerasiformis tetraploid.[3]

Bentuk tanaman liar srngkl dianggap spesies trsndr dg nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian & telah lama mnjd bgn kebudayaan Barat. Di dlm masyarakat ini dahan zaitun menjadi lambing perdamaian dan tlh ditanam sjk ratusan tahun yg lalu untk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi tersebut dpt kita ambil intisari bahwa dengan tmbhnya zaitun akan mmbw perdamaian.

Bnyk mnft dari tanaman zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dr tanaman zaitun jg sangat bagus, keras & indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga dgnkn sebagai penyedap mknn. Apbl diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dpt digunakan sbg bumbu salad dan belakangan banyak dignkn untuk bhn kosmetik yang dpt menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dpt menjadikan kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Musi Banyuasin Kab. Kebumen Belitung Timur Kepulauan Yapen Kab. Semarang Belitung Timur Deiyai Padangpanjang Kab. Pacitan Labuhanbatu Selatan Kota Bogor Paser Kota Mojokerto Kab. Mojokerto

Dan Kec lainnya Kec. Pangkur Kec. Dolok Kec. Panumbangan Kec. Lolowa'u Balanipa Kec. Rappocini Kec. Sukagumiwang Kec. Delima Kec. Minggir Kec. Pasar Kemis Kec. Cidadap Kec. Tapung Kec. Cireunghas Kec. Puteri Betung Kec. Gondang Kec. Bayan Setu Kec. Sipahutar Kec. Pademangan Kec. Sindang

Tag Zaitun tanaman buah zaitun

Tag search: tanaman buah zaitun Zaitun .Kebu AlQuran Startup Center Delivering Growth AlQuran booksMaka jelas bila Allah berkehendak pohon zaitunpun akan bisa tumbuh Luas tanaman sawit Indonesia saat ini lebih dari dua kalinya luas tanaman zaitun di Spanyol Samasama penghasil minyak tetapi yang satu ziatun disebutTanaman zaitun olive tree Buah zaitun memiliki banyak kegunaan pinTanaman zaitun olive tree Buah zaitun memiliki banyak kegunaan salah satunya minyak buah dimanfaatkan untuk konsumsi disebut minyak zaitunZaitun fruit Buah zaitun Pinterest zaitunfruitbuahzaitunLihat ide lainnya tentang Zaitun Pohon buah dan Kanker payudara Tanaman Zaitun Trees Online Types Of Fruit Beautiful Fruits Exotic Fruit FruitSeri Teknik Memasak Masakan Serba Panggang booksTanaman Zaitun banyak seperti Yunani Selain zaitun ditemukan di kawasan Minyak Zaitun dapat ditemukan di pasaran dalam 3 jenis yakni minyak Zaitun10 BUAHBUAHAN KEGEMARAN NABI booksalAnam 141 Dia juga menumbuhkan bagi kamu dengan sebab hujan itu tanamantanaman dan pokokpokok zaitun dan tamar kurma serta anggur dan Khasiat Minyak Zaitun booksDia mengklaim minyak zaitun dapat digunakan untuk mengusir tikus tanah Ruang Duduk Segarkan tanaman hias Anda Tanaman dalam pot dengan cepat Seri Teknik Memasak Masakan Serba Kukus Tim dan Rebus booksMinyak Zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah zaitun Tanaman Zaitun banyak ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Timur Tengah ItaliaHERBAL DARI KITAB SUCI booksDengan kata lain minyak zaitun terbukti


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman buah zaitun adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun tanaman buah zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit