Cermai | buah cermai hutan

Cermai | buah cermai hutan



Gambar untuk Cermai + buah cermai hutanCermai Hutan, Boh Rheum | munhasrymunhasry blogspot 2010 10 cermai hutan boh rheum htmlCache20 Okt 2010 Si buah ajaib ini karena bentuknya yang biasa saja sering tidak menjadi perhatian orang Cermai hutan si buah ajaib ini umum ditemukan di  Di hutan pertualangan mencari buah cermai YouTube► 12:46 youtube watch?v=iLJUEPSF3RI26 Mar 2018 13 menit Diupload oleh lovely love squishySilakan menonton jangan lupa subscribe dan like dan komen di bawah ini silakan menonton 8 Khasiat buah cermai yang mengejutkan | merdeka merdeka 8 khasiat buah cermai yang mengejutkan htmlCacheMirip15 Apr 2015 Merdeka Otaheite gooseberry atau biasa kita kenal sebagai cermai, mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh Cermai juga  Flonimal Nesia: Dewandaru, Buah Mungil Yang Kaya Manfaatflonimal nesia blogspot dewandaru buah mungil yang kaya manfaat htmlCacheMirip24 Jun 2015 Di daerah lainnya, Dewandaru dikenal dengan nama ceremai londo, karena bentuknya mirip dengan buah ceremai Hanya saja bedanya bila  Cermai Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki CermaiCacheMiripCermai, ceremai, cereme atau cerme adalah nama sejenis pohon dengan Buah cerme sering dimakan segar dengan dicampur gula, garam atau dirujak 8 Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 8 manfaat buah cermai bagi kesehatanCacheBuah cermai memiliki banyak khasiat, manfaat buah cermai setidaknya ada delapan jenis, buah yang sangat ampuh untuk mengatasi sembelit Pohon Dewandaru Kayu Pembawa Wahyu Dewa | Alamendah's Blog alamendah org 2012 05 23 pohon comment page 1 CacheMirip23 Mei 2012 Buah dan daun dewandaru (Eugenia uniflora) Dari bentuk buahnya Ini cermai yang suka dibuat manisan itu ya, Mas? Wah, saya paling  Buah cermai hutan ~ Sehatsegomeng blogspot 2015 05 buah cermai hutan htmlCache3 Mei 2015 Buah cermai yaitu buah yang menyandang rasa manis dan lezat Seseorang juga bukan memerlukan usaha keras akan mendapatkan buah ini  4 Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan DhanyInfo netdhanyinfo blogspot 4 manfaat buah cermai untuk kesehatan htmlCache4 Mar 2015 DhanyInfo™ Buah cermai memiliki nama latin Phyllanthus acidus Buah cermai sering kita jumpai, terutama di daerah pedesaan Buah 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai di Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bengkulu, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah cermai hutan di Kota Bogor, Labuhanbatu, Kab. Serang, Kota Surabaya, Simeulue, Kab. Serang, Sukamara, Katingan, Kab. Jombang, Pidie, Tanah Bumbu, Kendari, Kab. Bima, Kab. Ende,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai | buah cermai hutan di Kec. Blang Kejeran, Kec. Mapia Barat, Kec. Sindang Agung, Kec. Cilamaya Kulon, Kec. Ligung, Kec. Karangrayung, Kec. Tapian Nauli, Kec. Selesai, Kec. Pakenjeng, Kec. Terangon, Kec. Pangururan, Kec. Blubur Limbangan, Kec. Garung, Kec. Teupah Barat, Kec. Cimenyan, Kec. Gunung Maligas, Kec. Pegeruyung, Kec. Bukit Sundi, Kec. Tlogowungu, Kec. Kayen Kidul

Cermai[1]ceremaicereme atau cerme adalah nm sejenis tumbuhan dengan buahnya skl. Buah yang masam ini diknl pula dg nama-nama lain sprt ceureumoe (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) & lain-lain. Dalam bahasa Inggris dinamai Otaheite gooseberryMalay gooseberry dan beberapa sebutan yang lain. Nama ilmiahnya adl Phyllanthus acidus.

Pemerian

Perdu atau tumbuhan kecil dengan ketnggn smp 9 m, brcbng rendah dan renggang. Sepintas, tanaman cerme bukan tdk mirip dengan tanaman belimbing wuluh.

Daun tunggal, bundar telur dg ujung runcing, panjang 2-7 centimeter, trssn di rantingnya sprt daun majemuk menyirip.

Bunga-bunganya berkelamin tnggl atau ganda, merah, berbilangan 4, trssn dlm malai hngg 12 cm. Buah batu, bulat dg 6-8 rusuk, kuning keputihan mnyrp lilin, berdiameter hingga 2,5 centimeter, brgntngn sendiri atau dalam untaian. Daging buah keputihan, masam dan bnyk berair, di tengahnya terdapat inti yang keras dengan 4-6 btr biji.

Manfaat

Buah cerme sering dimkn segar dg dicampur gula, garam atau dirujak. Cerme juga krp dibuat manisan, dirbs (disetup) atau dibuat mnmn penyegar. Daun mudanya digunakan sbg lalap.

Daun dan bj dari tanaman ini mempunyai khasiat untk kesehatan.[2] Daunnya untk batuk berdahak, mngrskn badan, mual, kanker & sariawan.[2]  Sedangkan bjnya untk sembelit dan mual.[2] Rebusan akar cerme dgnkn untuk meringankan asma dan mengobati penyakit kulit. Bahan penyamak jg dihasilkan dari kulit akarnya.

Tanaman cerme krp ditnm sbg peneduh atau penghias hlmn & taman. Tumbuhan ini dapat tmbh di daerah tropis & subtropis, menyukai tempat yang lembap sampai ketinggian sktr 1.000 m dpl. Cerme bisa dibiakkan melalui biji atau stek.

Jenis berkerabat

Cerme berkerabat dekat dg tumbuhan malaka (Phyllanthus emblica) dan meniran (P. niruri); keduanya adl tanaman yang berkhasiat obat.

 

2019-03-17 22:34:03 * 2019-03-17 22:19:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cermai | buah cermai hutan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cermai | buah cermai hutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit