Cermai | manfaat buah cermai

Cermai | manfaat buah cermai



Mengatasi Sembelit Di dalam Buah cermai terdapat banyak manfaat yang diperlukan tubuh kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan kandungan serat sehingga buah cermai dapat melancarkan alat pencernaan Makanlah buah cermai secukupnya hal ini untuk membantu agar tidak terjadi sembelit Inilah 15 Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan dan Kecantikan cintaihidup inilah 15 manfaat buah cermai bagi kesehatan dan kecantikan 8 Khasiat buah cermai yang mengejutkan | merdeka merdeka 8 khasiat buah cermai yang mengejutkan htmlCacheMirip15 Apr 2015 Merdeka Otaheite gooseberry atau biasa kita kenal sebagai cermai, mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh Cermai juga  Inilah 15 Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan dan Kecantikan cintaihidup inilah 15 manfaat buah cermai bagi kesehatan dan kecantikan Cache29 Mar 2017 Buah cermai yang mempunyai nama latin Phyllanthus Acidos memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan Biasanya buah ini  8 Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 8 manfaat buah cermai bagi kesehatanCacheBuah cermai memiliki banyak khasiat, manfaat buah cermai setidaknya ada delapan jenis, buah yang sangat ampuh untuk mengatasi sembelit Cermai Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki CermaiCacheMiripBuah cerme sering dimakan segar dengan dicampur gula, garam atau dirujak Cerme juga kerap dibuat manisan, direbus (disetup)  Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai yang Jarang Diketahui arbamedia 2016 11 manfaat buah cermai htmlCacheBuah Cermai atau biasa disebut dengan Cerme, Ceremai, Termasuk suatu nama buah buahan yang berukuran kecil, berwarna hijau agak kekuningan Buah  14 Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan • Deherba deherba 14 manfaat buah cermai untuk kesehatan htmlCacheMirip23 Apr 2018 Cermai adalah buah yang sempat populer di masa lalu dan kini banyak terlupakan Tapi ternyata buah ini memiliki banyak manfaat Manfaat Buah Cermai Manfaat Luar Biasa Buah Cermai Untuk ► 3:31 youtube watch?v=M5XRmr OhPg4 Mar 2016 4 menit Diupload oleh 1001 Tips KesehatanBuah Cermai juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita khususnya bagi penderita Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan Kita, Info Terbaru YouTube► 3:07 youtube watch?v=zm2FlZW4UIk18 Nov 2018 3 menit Diupload oleh SALAM PERTERNAKAN & PERTANIAN CHANNELManfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan Kita, Info Terbaru Like Dan Subscribe Yah Rasanya Asam, tapi Buah Cermai Bermanfaat Putihkan Kulit dan jabar tribunnews rasanya asam tapi buah cermai bermanfaat putihkan kulit dan bikin langsingCache16 Okt 2018 Buah yang berbentuk serupa bunga padat berwarna kuning keputihan ini Rasanya Asam, tapi Buah Cermai Bermanfaat Putihkan Kulit dan Bikin Langsing Ternyata Ini Lho Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Anda  Manfaat Luar Biasa Dari Buah Cermai Untuk Kesehatan, WAJIB BACA wajibbaca 2017 manfaat luar biasa dari buah cermai htmlCache1 Nov 2017 Ternyata Banyak Sekali Khasiat Dari Buah Cermai, Terutama Untuk Menambah Kekebalan Tubuh

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai di Kalimantan Selatan, DI Yogyakarta, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Lampung, Sulawesi Barat, Kepulauan Bangka Belitung, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah manfaat buah cermai di Kab. Pati, Bengkalis, Mandailing Natal, Kab. Timor Tengah Utara, Tanjung Jabung Barat, Mandailing Natal, Kab. Sintang, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Banggai, Maluku Tengah, Padangpanjang, Kab. Sragen, Sukamara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai | manfaat buah cermai di Kec. Purwodadi, Kec. Tegalrejo, Kec. Palasah, Kec. Cermee, Kec. Sampaga Hulu, Kec. Samudera, Kec. Montasik, Kec. Pantee Ceureumen, Kec. Pasrujambe, Kec. Batang, Kec. Sambit, Kec. Datuk Bandar, Kec. Laweyan, Kec. Sambi, Kec. Anggeraja, Kec. Kunir, Kec. Sukarami, Kec. Teluk Sampit, Kec. Sooko, Kec. Takkalala

Ceremai, cereme atau cerme adl nama sejenis pohon dengan buahnya sekali. Buah yg masam ini diknl pula dg nama-nama lain sprt ceureumoe (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) & lain-lain. Dalam bahasa Inggris dinamai Otaheite gooseberry, Malay gooseberry dan bbrp sebutan yg lain. Nm ilmiahnya adl Phyllanthus acidus.

 

Pemerian
Perdu atau tumbuhan kcl dg ketinggian smp 9 meter, brcbng rendah dan renggang. Sepintas, pohon cerme bukan tidak mrp dengan tanaman belimbing wuluh.
Daun tunggal, bundar telur dg ujung runcing, pnjng 2-7 cm, tersusun di rantingnya sprt daun majemuk menyirip.
Bunga-bunganya brklmn tunggal atau ganda, merah, berbilangan 4, tersusun dalam malai hngg 12 centimeter. Buah batu, bulat dengan 6-8 rusuk, kuning keputihan menyerupai lilin, berdiameter hingga 2,5 cm, bergantungan sndr atau dlm untaian. Daging buah keputihan, masam & bnyk berair, di tnghnya terdapat inti yg keras dg 4-6 butir biji.

 

Manfaat
Buah cerme sering dimkn segar dg dicampur gula, garam atau dirujak. Cerme jg krp dibuat manisan, direbus (disetup) atau dibuat mnmn pnygr. Daun mudanya dgnkn sebagai lalap.
Daun dan biji dari tanaman ini memiliki khasiat untk kesehatan.[2] Daunnya untk batuk berdahak, menguruskan badan, mual, kanker dan sariawan.[2] Sdngkn bijinya untuk sembelit & mual.[2] Rebusan akar cerme dgnkn untk meringankan asma & mengobati penyakit kulit. Bahan penyamak juga dhslkn dari kulit akarnya.
Tanaman cerme kerap ditanam sebagai peneduh atau penghias halaman & taman. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah tropis & subtropis, menyukai tmpt yang lembap sampai ketinggian sekitar 1.000 m dpl. Cerme bisa dibiakkan melalui biji atau stek.

 

Jenis berkerabat
Cerme berkerabat dekat dg tumbuhan malaka (Phyllanthus emblica) dan meniran (P. niruri); keduanya adalah tanaman yg berkhasiat obat.

2019-03-28 18:59:08 * 2019-03-28 18:57:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cermai | manfaat buah cermai adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cermai | manfaat buah cermai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit