Durian | khasiat buah durian

Durian | khasiat buah durian



Buah durian diam diam mengandung antioksidan yang cukup tinggi Tidak hanya itu, dalam 100 gram buah ini mengandung sekitar 27 gram karbohidrat, 4 gram serat, 1,5 gram protein, 5 gram lemak, vitamin A sebanyak 44 IU, vitamin C sekitar 20 mg, magnesium 30 mg, fosfor 39 mg, dan mineral lainnya Ini Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh Alodokter alodokter ini manfaat durian bagi kesehatan tubuhIni Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh Alodokter alodokter ini manfaat durian bagi kesehatan tubuhCache21 Nov 2018 Buah yang identik dengan duri dan aroma yang khas ini, ternyata tidak hanya enak untuk disantap Durian mengandung ragam vitamin dan  Ini 5 Manfaat Durian Buat Kesehatan Tubuh Womantalk womantalk ini 5 manfaat durian buat kesehatan tubuh xwR0VCacheBuah berbentuk bulat, memiliki kulit tebal, dan berduri satu ini memang punya aroma yang sangat tajam dan cukup khas Ya, buah durian Hampir semua orang  39 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan di Dalam Kandungan manfaat co id manfaat buah durianCacheManfaat buah durian dapat kita temukan di dalam kandungan nutrisinya yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh yang sudah teruji klinis 10 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh Antvklik antvklik news manfaat buah durian untuk kesehatanCache25 Feb 2018 antvklik Manfaat buah durian untuk kesehatan pasti belum banyak tahu kan Durian adalah buah asli dari Asia Tenggara, termasuk  8 Manfaat Dahsyat Makan Durian Health Liputan6 liputan6 health 8 manfaat dahsyat makan durianCache27 Jan 2019 Liputan6 , Jakarta Di kawasan Asia Tenggara, buah durian yang juga dikenal sebagai raja buah (King of Fruit) punya manfaat  Inilah Manfaat dan Bahaya Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Kita kuyahejo manfaat dan bahaya buah durian Cache13 Mar 2016 Buah durian merupakan salah satu buah yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia Buah yang diselimuti dengan duri duri besar ini  Kamu Harus Tahu, Ini Efek Samping Durian Bagi Kesehatan Salah jogja tribunnews kamu harus tahu ini efek samping durian bagi kesehatan salah satunya mematikanCache23 Nov 2017 Namun, jangan karena harga murah kemudian kamu mengonsumsi durian berlebihan Lantaran buah yang dalam bahasa inggris disebut  9 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan, dari Meningkatkan Energi style tribunnews 9 manfaat buah durian untuk kesehatan dari meningkatkan energi hingga menurunkan depresiCache19 Feb 2019 TRIBUNSTYLE COM Banyak yang tidak tahu bahwa buah durian yang juga dikenal sebagai 'raja buah tropis' punya manfaat luar biasa untuk  Bahayanya Kalau Kebanyakan Makan Durian Kompas lifestyle kompas bahayanya kalau kebanyakan makan durianCache2 Apr 2018 KOMPAS Tak semua orang suka durian Tapi bagi penggemar fanatiknya, durian barangkali menjadi buah paling enak di dunia Manfaat Buah Durian Dokter Sehat doktersehat manfaat buah durian CacheDi balik kulitnya yang tajam, terdapat buah yang nikmat disantap Tak hanya itu ternyata buah durian memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh 1

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Maluku

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah khasiat buah durian di Pringsewu, Kab. Banyuwangi, Langsa, Nabire, Yahukimo, Langsa, Labuhanbatu, Ambon, Kab. Landak, Kota Malang, Kab. Magetan, Seluma, Kab. Sumba Tengah, Sleman,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | khasiat buah durian di Kec. Ngampel, Kec. Palu Utara, Kec. Jamanis, Kec. Mojoroto, Kec. Lolowa'u, Kec. Pabedilan, Kec. Berbah, Kec. Senen, Kec. Trumon Timur, Kec. Rikit Gaib, Kec. Umbulsari, Kec. Bojong Gambir, Kec. Kemalang, Kec. Bandar, Kec. Mendoyo, Mempawah Timur, Kec. Tampan, Kec. Guguk, Kec. Kartosura, Kec. Kebon Jeruk

Durian adalah nm tmbhan tropis ygberasal dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, mskpnbnyk orgyg menyukainya, nmn sebagian yg lain mlh muak dengan aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dengan nama durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dari marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kepada D. zibethinus.
Terdapat bnyk nm lokal. Nama terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sbg Doriang. Di Pulau Seram bgn timur disebut rulen.
Pusat keankrgmn durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya jg mempunyai bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tempat lain yang mmbddykndurian dengan orientasi eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pst penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) berwarna coklat kemerahan, mengelupas tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul dan berujung lancip melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bawah tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul lngsng dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berklmpk dalam krngn berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, trbg ke dlm 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl darikuncup dorman, mekar pada sore hari & bertahan hingga bbrp hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untuk mnrk prhtn kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah trt serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, bulat telur hingga lonjong, dg panjang hngg 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu dsbt "durian", wlpn ini bukan duri dlm pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan & memerlukan 4-6 bln untuk pemasakan. Pada masa pemasakan trjd persaingan antr buah pada satu kelompok, sehingga hanya satu ataubbrp buah yang akn mencapai kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kg, shgg kebun durian menjadi kawasan ygberbahaya padams musim durian. Apabila jatuh di ats kpl seseorang, buah durian dapat mnybbkn cdr berat atau bahkan kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah yang dimlk. Masing-masing rngn terisi olh bbrp bj, biasanya tiga btr / lbh, lnjng hngg 4 cm pnjngnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Bj terbungkus olh arilus (salut biji), yang biasa disebut sbg "daging buah" durian) brwrn pth hingga knng trng dg ketebalan yg beranekaragam, nmn pada kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mncp 3 cm. Bj dg salut biji dlm perdgngn dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk menghasilkan biji yang kcl dg salut bj yg tbl, krn salut bj inilah bagian yang dimakan. Bbrp varietas unggl mnghslkn buah dg biji yang tdk brkmbng nmn dg salut biji tbl (disebut "sukun")
Durian sngt beraneka ragam. Sebagaimana dsbt di mk, beberapa jenis sln durian benar (D. zibethinus) jg dianggap sebaga durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggota Durio (dari hmpr30-an jns), sembilan di antaranya dapat dimkn.[3][7] Durian yang bnr pun memilik bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls brbg kultivar durian unggul. Selain itu terdapat pl ras-ras lkl yang dikenal baik nmn belum mnglm thp seleksi untk mngktn kualitasnya.

2019-03-26 3:21:06 * 2019-03-26 03:13:05

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | khasiat buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | khasiat buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit