Nangka | pohon nangka mini dalam pot

Nangka | pohon nangka mini dalam pot



Rahasia Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot Berbuah Super â–º 6:17 youtube watch?v=C_fTX3dtmjM11 Mei 2017 6 menit Diupload oleh Tanaman BuahRahasia Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot Berbuah Super Lebat !! selamat datang Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot Tabulampot Nangka Mini panduanbertanam blogspot cara menanam nangka mini dalam pot htmlCacheMirip10 Apr 2016 Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot atau Tabulampot Nangka Mini Nangka mini merupakan B Syarat Tumbuh Pohon Nangka Mini 1 Bibit Nangka Mini Bibit Tanaman Buah tanamanmart produk jual bibit nangka mini CacheKategori: Bibit Tanaman Buah (Lengkap), Semua kategori Label bibit nangka mini, harga bibit nangka mini, jual bibit nangka mini, nangka mini dalam pot,  Gambar untuk Nangka + pohon nangka mini dalam potMenanam Nangka Dalam Pot Bisa Berbuah, Mudah oleh Ngesti kompasiana menanam nangka dalam pot bisa berbuah mudahCache26 Ags 2014 Tidak usah khawatir, Nangka bisa di tanam dalam pot dengan buah yang Monggo silahkan, minimal hanya satu pohon di dalam halaman  Rajin potong tunas baru agar panen melimpah (2) peluangusaha kontan co id rajin potong tunas baru agar panen melimpah 2Cache19 Jul 2013 Kelebihan nangka mini dibanding pohon nangka biasa adalah area mini Bahkan, selain di tanah, tanaman ini bisa ditanam di dalam pot  BUDIDAYA NANGKA MINI DALAM POT â€" Kunci Cepat Berbuah Ada pupuklahan blogspot budidaya nangka mini dalam pot htmlCache7 Jul 2018 Tanaman buah dalam pot (tabulampot), yaitu nangka mini hasil Siram dan rawat dengan rajin, maka pohon nangka mini dalam pot akan  Bibit Nangka Mini Jual Bibit Tanaman Buah Unggul rumahtanaman produk jual bibit nangka mini CacheBibit Nangka Mini â€" jual bibit Nangka Mini unggul dengan berbagai ukuran Sangat cocok untuk ditanam di pot ( Tabulampot Nangka Mini ) Harga bibit Nangka  Cara Menanam Tabulampot Nangka Mini Dalam Pot Agar Cepat faunadanflora cara menanam tabulampot nangka mini dalam pot agar cepat berbuah bagi pemula Cache8 Feb 2018 Cara Menanam Nangka Mini Dalam Pot atau Tabulampot Nangka Mini Agar Cepat Berbuah â€" Nangka mini merupakan salah satu jenis  CARA SUKSES TABULAMPOT NANGKA MINI | Info Tanaman Buah infotanamanbuah tabulampot tabulampot nangka mini Cache30 Jul 2017 Tanaman nangka mini selain bisa ditanam di lahan luas, baik juga ditanam di lahan sempit dengan menggunakan pot Perawatannya pun 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Banten, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon nangka mini dalam pot di Sleman, Tanah Bumbu, Subulussalam, Kab. Jember, Padang Lawas Utara, Subulussalam, Langsa, Kotabaru, Kab. Subang, Rokan Hilir, Kab. Bengkayang, Manokwari, Kab. Tasikmalaya, Balikpapan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | pohon nangka mini dalam pot di Kec. Serang, Kec. Lae Parira, Kec. Dau, Kec. Sandrobone, Kec. Sidenreng, Kec. Masalembu, Kec. Medan Denai, Kec. Warudoyong, Kec. Kuta Panjang, Kec. Turen, Kec. Kalijambe, Kec. Dlanggu, Kec. Jetis, Kec. Nagrak, Kec. Ngrambe, Kec. Jeruklegi, Kec. Lebakwangi, Kec. Samarinda Seberang, Kec. Harau, Kec. Karang Jaya

Nangka adl nm sejenis tanaman, sekaligus buahnya. Tanaman nangka trmsk ke dlm suku Moraceae; nm ilmiahnya adl Artocarpus heterophyllus. dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit.

Pohon nangka umumnya berukuran sedang smp sekitar 20 m tingginya, wlpn ada yg mncp 30 m. Batang bulat silindris, smp berdiameter sekitar 1 meter. Tajuknya pdt & lebat, melebar & membulat apabila di tmpt terbuka. Seluruh bgn tanaman mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 centimeter, helai daun agak tbl sepertikulit, kaku, bertepi rata, bulat telur terbalik sampai jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 centimeter, dengan pangkal menyempit sedikit demi sedikit, dan ujung pndk runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, pnjng sampai 8 centimeter, mudah rontok dan meninggalkan bekas serupa cincin.

Tanaman nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pd ketiak daun pada pucuk yang pendek & khusus, yang tmbh pd sisi batang atau cabang tua. Bunga jantan dlm bongkol berbntk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 cm, dengan cincin berdaging yg jls di pangkal bongkol, hijau tua, dengan serbuk sari kekuningan & berbau harum samar apabila matang. Bunga nangka dsbt babal. Setelah melewati umur matangnya, babal akan mmbsk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa masih di pohon, sebelum akhirnya trjth. Bunga betina dalam bongkol tunggal atau berpasangan, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tidak merata, panjangnya hingga 100 centimeter, pd sisi luar mmbntk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adalah perkmbngn dr tenda bunga, brwrn kuning keemasan apabila matang, berbau harum-manis yg keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yg manis. Biji berbentuk bulat lonjong sampai jorong agak gepeng, panjang 2–4 centimeter, berturut-turut terttp oleh kulit biji yang tipis coklat sprt kulit, endokarp yang liat keras keputihan, & eksokarp yang lunak. Keping bijinya tdk setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yang matang seringkali dimkn dalam keadaan segar, dicampur dalam es, dihaluskan mnjd minuman (jus), atau diolah menjadi aneka jenis mknn daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, & lain-lain. Nangka jug dgnkn sebagai pengharum es krim & minuman, dijadikan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, dikenal sebagai "beton", dpt direbus dan dimakan sbg sumber karbohidrat tmbhn.

Bj nangka juga bs dijdkn satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun biji nangka juga bisa digabung dengan mskn kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka jg bs dijadikan tepung. Bj yang direbus scr terpisah atau tidak diikutkan dlm masakan kolak, dapat dimkn seperti halnya kita mkn singkong. Bj nangka bs juga dimsk dengan cara digoreng.

Buah nangka muda sangat disukai sebagai bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimsk sebagai salah satu bhn sayur asam. Di Jawa Tengah diknl berbagai macam masakan dengan bahan dasar buah nangka muda (dsbt gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, dan jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sebagai gudeg. Sementara di seputaran Jakarta dan Jawa Barat, bongkol bunga jantan (dsbt babal atautongtolang) kerap dijdknbahan rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yg disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yg berserat, [dpt|dapat} digunakan sebagai bahan tali & pd masa lalu jg dijadikan bahan pakaian. Getahnya digunakan dalam campuran untuk memerangkap burung, untk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik dan mudah dikerjakan. Kayu ini cukup kuat, awet & tahan trhdp serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yang menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus dan digosok dg minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bhn pewarna kuning untk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tmbh dengan baik di iklim tropis smp dengan lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dapat berbuah hingga lintang 30°. Tanaman ini menyukai wilayah dg curah hujan lebih dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka kurang toleran trhdp udara dingin, kekeringan & penggenangan.

Pohon nangka yg berasal dari bj, mulai berbunga pd umur 2-8 tahun. sedangkan yang berasal dr klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang thn. Akan ttp di Thailand dan India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat bnyk jenisnya, baik dengan melihat perawakan pohon dan bagian-bagian tanamannya, rasa & sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yang tak mdh dilihat sprt kemampuan tmbhnya trhdpterhadap jenis-jenis lngkngn. Dari segi sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok besar yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yang disebut pula sebagai khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dengan daging buah tipis, berserat, lunak dan membubur, rasanya asam manis, dan berbau harum tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, dan tak begitu harum.
Nangka dapat berkawin silang dg cempedak scr alami. Hasil slngnnya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya msh didapati tmbh trsbrr di hutan hujan di sana. Kini nangka telah menyebar luas di brbg daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-03-23 18:51:14 * 2019-03-23 18:51:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | pohon nangka mini dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | pohon nangka mini dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit