Sawo | bibit sawo bludru

Sawo | bibit sawo bludru
Sawo manila merupakan buah yng sangat populer di Asia Tenggara. Wilayah ini adl produsen dan sekaligus konsumen utama buah ini di dunia. Sawo disukai terutama karena rasanya yng manis & daging buahnya yng lembut. Kebanyakan buah sawo manila dimakan dalam keadaan segar sebagai buah meja. Akan tetapi sawo dpt pula diolah mnjd serbat (sherbet), dicampurkan ke dalam es krim, atau dijadikan selai. Sari buah sawo dpt dipekatkan menjadi sirup, atau difermentasi menjadi anggur atau cuka. Getahnya dapat dijadikan lem ataupun pernis. Getah pohon sawo disadap di Amerika, dikentalkan mnjd chicle yng merupakan bhn permen karet alami. Getah ini juga diolah menjadi aneka bhn baku industri sebagai pengganti getah perca & bhn penambal gigi. Kayu sawo berkualitas bagus, tergolong kayu keras dan berat, dengan tekstur halus dan pola warna yng menarik. Kayu ini terutama disukai sebagai bahan perabot dan ukir-ukiran, termasuk untuk pembuatan patung, karena sifatnya yng mudah dikerjakan dan mudah dipelitur dengan hasil yng baik. Kayu sawo memiliki keawetan yang baik, tahan terhadap seranganjamur dan serangga. Kayu ini juga mrpkn favorit anak-anak di Jawa untuk membuat gasing. Kulit kayunya menghasilkan tanin, yng secara tradisional digunakan nelayan sebagai bhn pencelup (ubar) layar & alat pancing. Beberapa bagian pohon sawo juga digunakan sebagai bahan obat tradisional untuk mengatasi diare (tanin yng terkandung pada kulit batang), demam (tanin & biji), dan bhn bedak untuk memulihkan tubuh sehabis bersalin (bunga). Menurut penelitian yng dikutip Setiawan Dalimartha bahwa secara in vitro, ekstrak daun sawo manila dengan kadar 0,5%, 1%, dan 2% dpt meningkatkan kelarutan batu ginjal & garam kalsium lainnya. Diketahui juga, bahwa daya larut ekstrak metanollebih besar daripada ekstrak air.
 
2019-03-13 3:33:10 * 2019-03-13 02:17:12

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Sawo | bibit sawo bludru adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Sawo | bibit sawo bludru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit