Nangka | pohon nangka di depan rumah

Nangka | pohon nangka di depan rumah



Pohon Nangka di Depan Rumah | VERONIKACLOSET veronikacloset wordpress pohon nangka di depan rumah CacheMirip2 Okt 2011 Dulu pohon kates katanya tabu, aku pindahkan ke sebelah dapur Sekarang nangka pula Jadi apa yang boleh di tanam di depan rumah ?ILMUDI: Sebatang Pohon Nangka Di Depan Rumah Sayailmudi blogspot sebatang pohon nangka di depan rumah htmlCacheMirip7 Apr 2012 Anda pasti tidak akan pernah menduga bahwa sebatang pohon nangka yang tumbuh di depan rumah saya, dulunya saya ambil dan tanam  Gambar untuk Nangka + pohon nangka di depan rumahWaspada !! Tanaman Ini Bisa Menghambat Hoki Jitunews jitunews waspada tanaman ini bisa menghambat hokiCache31 Des 2014 Pohon nangka yang di tanam depan rumah Karena itu pohon ini selalu ditanam di belakang atau kebun, tidak pernah di letakan di bagian  Pohon Yang Tidak Boleh Ditanam Di Depan Rumah Menurut Mitos jogjaupdate pohon yang tidak boleh ditanam di depan rumah menurut mitos Cache1 Mar 2017 ada beberapa pohon yang tidak boleh ditanam di depan rumah Karena Dan menurut mitos, pohon Nangka juga disukai oleh mahkluk halus  15 Tanaman Pembawa Keberuntungan dan 11 Tanaman Pembawa Sial, Cek kaskus co id 15 tanaman pembawa keberuntungan dan 11 tanaman pembawa sial cek halaman agan skr CacheMirip  Skor: 4,2   61 suaraPernah membayangkan memiliki kolam di depan rumah dengan bunga teratai Di sekitar rumah saya yang dulu ada pohon nangka, kami sekeluarga sehat2   Tanaman Ini Ternyata Punya Mitos Menyeramkan! Tandaseru idtandaseru id tanaman ini ternyata punya mitos menyeramkan Cache2 Des 2017 Pasalnya, pohon nangka berbuah manis ini memiliki mitos tersendiri Kebayang dong kalau ada pohon nangka depan rumah, serem ya!Menanam Nangka di Halaman Sempit, Bisa Kok oleh Mawan kompasiana menanam nangka di halaman sempit bisa kokCache30 Nov 2018 Resiko gagal panen menanti di depan mata manakala tanaman padinya pohon nangka di halaman rumahnya yang mungkin tak begitu luas Menanam Pohon Nangka Depan Rumah Telp 081235970832 ► 2:47 youtube watch?v=yfYG69Y_FNE13 Mei 2018 3 menit Diupload oleh Arifah MirzaMenanam Pohon Nangka Depan Rumah Telp 081235970832 JUAL ANEKA BIBIT Hindari Lima Tanaman Ini di Halaman Rumah | Rumah123 artikel rumah123 hindari lima tanaman ini di halaman rumah 16715CacheMirip27 Des 2013 Jadi, pohon besar dan lebat di depan rumah memang kurang cocok untuk Pohon nangka, jambu, mangga, rambutan, dan lain lain, secara 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Papua, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, DI Yogyakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon nangka di depan rumah di Ogan Ilir, Jembrana, Tebo, Ternate, Lampung Utara, Tebo, Kota Bandung, Supiori, Manado, Kota Serang, Kab. Blitar, Padang Pariaman, Kab. Kuningan, Pulau Morotai,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | pohon nangka di depan rumah di Kec. Tanjung Senang, Kec. Kandanghaur, Tambun Utara, Kec. Massamba, Kec. Mapat Tunggul, Kec. Puri, Kec. Jakenan, Kec. Tiris, Mempawah Hilir, Kec. Kedungjajang, Kec. Muara Padang, Kec. Ciseeng, Kec. Pattallassang, Kec. Karangan, Kec. Binjai Utara, Kec. Limo, Kec. Denpasar Timur, Kec. Halongonan, Kec. Pasirian, Kec. Lembah Sorik Merapi

Nangka adl nama sejenis tanaman, sekaligus buahnya. Pohon nangka trmsk ke dalam suku Moraceae; nm ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. dalam bahasa Inggris, nangka diknl sebagai jackfruit.

Tanaman nangka umumnya berukrn sedang sampai sktr 20 m tingginya, wlpn ada yang mencapai 30 m. Batang bulat silindris, sampai berdiameter sekitar 1 m. Tajuknya pdt dan lebat, melebar & membulat apabila di tmpt terbk. Seluruh bgn tanaman mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 cm, helai daun agak tbl sepertikulit, kaku, bertepi rata, bulat telur terbalik sampai jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dg pangkal menyempit sedikit demi sdkt, & ujung pndk runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, panjang sampai 8 centimeter, mudah rontok dan mngglkan bekas serupa cincin.

Tanaman nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pada ketiak daun pd pucuk yang pendek & khusus, yang tumbuh pada sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dlm bongkol berbntk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 centimeter, dg cincin berdaging yang jelas di pangkal bongkol, hijau tua, dg serbuk sari kekuningan & berbau harum samar apabila masak. Bunga nangka disebut babal. Setelah melewati umur masaknya, babal akan membusuk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa masih di pohon, sebelum akhirnya terjatuh. Bunga betina dlm bongkol tunggal atau berpsngn, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbentuk gelendong memanjang, seringkali tidak merata, pnjngnya hngg 100 cm, pada sisi luar membentuk duri pendek lunak. “Daging buah”, yang sesungguhnya adl perkmbngn dr tenda bunga, brwrn kuning keemasan apabila masak, berbau harum-manis yang keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yg manis. Bj berbentuk bulat lonjong sampai jorong agak gepeng, panjang 2–4 cm, berturut-turut terttp oleh kulit biji yg tipis coklat seperti kulit, endokarp yang liat keras keputihan, & eksokarp yang lunak. Keping bijinya tdk setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yg matang seringkali dimkn dlm keadaan segar, dicmpr dlm es, dihaluskan menjadi minuman (jus), atau diolah menjadi aneka variasi mknn daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, dan lain-lain. Nangka jug digunakan sbg pengharum es krim & minuman, dijadikan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, dikenal sebagai "beton", dpt direbus & dimakan sebagai sumber karbohidrat tambahan.

Bj nangka jg bs dijadikan satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun biji nangka juga bs digabung dg masakan kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka jg bisa dijadikan tepung. Bj yang direbus secara terpisah atau tdk diikutkan dlm masakan kolak, dpt dimakan seperti halnya kita mkn singkong. Bj nangka bs juga dimsk dengan cara digoreng.

Buah nangka muda sangat disukai sebagai bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, diknl masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimsk sbg salah satu bhn sayur asam. Di Jawa Tengah dikenal berbagai macam masakan dg bhn dasar buah nangka muda (dsbt gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, dan jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sbg gudeg. Sementara di seputaran Jakarta dan Jawa Barat, bongkol bunga jantan (dsbt babal atautongtolang) kerap dijdknbhn rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yg berserat, [dpt|dapat} digunakan sebagai bahan tali & pada masa lalu juga dijadikan bahan pakaian. Getahnya dgnkn dalam campuran untk memerangkap burung, untk memakal (menambal) perahu dan lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik dan mdh dikerjakan. Kayu ini cukup kuat, awet & tahan terhadap serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yg menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus & digosok dg minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijadikan perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya juga dihasilkan bhn pewarna kuning untuk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tumbuh dengan baik di iklim tropis sampai dengan lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dpt berbuah hingga lintang 30°. Tanaman ini menyukai wilayah dengan curah hujan lebih dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka kurang toleran trhdp udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Tanaman nangka yang berasal dari bj, mulai berbunga pada umur 2-8 tahun. sedangkan yang berasal dr klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tmpt yg cocok, nangka dapat berbuah sepanjang tahun. Akan ttp di Thailand dan India panen raya trjd antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat banyak jenisnya, baik dengan melihat perawakan pohon & bagian-bagian tanamannya, rasa & sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yang tak mdh dilihat seperti kemampuan tmbhnya trhdpterhadap jenis-jenis lngkngn. Dari sg sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok besar yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yg disebut pula sbg khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dengan daging buah tipis, berserat, lunak & membubur, rasanya asam manis, dan berbau harum tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, & tak begitu wangi.
Nangka dpt berkawin silang dengan cempedak scr alami. Hasil silangannya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bgn barat, di mana jenis-jenis liarnya msh didapati tmbh trsbrr di hutan hujan di sana. Kini nangka telah menyebar luas di berbagai daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-04-02 17:45:04 * 2019-04-02 17:11:06

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | pohon nangka di depan rumah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | pohon nangka di depan rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit