Kelapa kelapa lagu

5:21:03 Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dlm marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Pohon ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai pohon serbaguna, terutama bg msyrkt pesisir. Kelapa jg adl sebutan untuk buah yang dihasilkan pohon ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dr pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini tlh menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.
Tumbuhan dengan batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal dan berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pd lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas namun bila sdh tua tdk terlalu tampak, khas tipe monokotil dengan pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu. Kayunya kurang baik digunakan untk bangunan. Daun merupakan daun tunggal dengan pertulangan menyirip, daun bertoreh sangat dalam sehingga nampak sprt daun majemuk.Bunga tersusun majemuk pd rangkaian yg dilindungi oleh bractea; trdpt bunga jantan & betina, berumah satu, bunga betina terletak di pangkal karangan, sdngkn bunga jantan di bgn yang jauh dr pangkal. Buah besar, diameter 10 centimeter sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna kuning, hijau, atau coklat; buah tersusun dari mesokarp berupa serat yg berlignin, dsbt sabut, melindungi bgn endokarp yang keras (disebut batok) & kedap air; endokarp melindungi biji yg hanya dilindungi oleh membran yg melekat pd sisi dalam endokarp. Endospermium brp cairan yg mengandung banyak enzim, dan fase padatannya mengendap pada dinding endokarp seiring dengan smkn tua buahnya; embrio kecil dan baru membesar ketika buah siap untuk berkecambah (disebut kentos).

Kelapa secara alami tumbuh di pantai & pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dr pesisir Samudera Hindia, namun kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Pohon ini dapat tmbh hngg ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, nmn seiring dengan meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

Kelapa adalah pohon serba guna bagi msyrkt tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimnftkn orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pd Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yang dsbt kayu glugu, dipakai orang sebagai kayu dengan mutu menengah, dan dpt dipakai sebaga papan untuk rumah.

Daunnya dipakai sbg atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, disebut janur, dipakai sbg bahan anyaman dlm pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yang sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa dan Bali dlm berbagai upacara, & mnjd bentuk kerajinan tangan yg berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yang sudah dikeringkan, dsbt lidi, dihimpun mnjd satu menjadi sapu.

Tandan bunga yg msh muda, yg dsbt mayang (sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma) atau manggar [dlm|dalam} bahasa Jawa, dipakai orang untk hiasan dlm upacara perkawinan dengan simbol tertentu. Mayang oleh orang Jawa-Mataraman dipakai sbg bahan pengganti gori dalam pembuatan gudeg dan disebut gudeg manggar. Bunga betina atau buah mudanya, dsbt bluluk dlm bahasa Jawa dpt dimakan. Cairan manis yang keluar dari tangkai bunga, dsbt (air) nira atau legèn (bhs. Jawa), dpt diminum sbg penyegar atau difermentasi menjadi tuak. Gula kelapa jg dibuat dari nira ini.

Buah kelapa adl bagian plng bernilai ekonomi. Sabut bgn mesokarp yg berupa serat-serat kasar, diperdagangkan sebagai bahan bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, serta media tanam bg anggrek. Tempurung atau batok, yang sebetulnya adl bagian endokarp, dipakai sebagai bhn bakar, pengganti gayung, wadah minuman, dan bhn baku berbagaikerajinan tangan.

Endosperma buah kelapa yangbrp cairan serta endapannya yang melekat di dinding dlm batok ("daging buah kelapa") adl smbr penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih & lunak srt biasa disajikan sebagai es kelapa muda atau es degan. Cairan ini mengandung beraneka enzim dan memilki khasiat penetral racun dan efek penyegar/penenang. Bbrp kelapa bermutasi sehingga endapannya tdk melekat pada dinding batok melainkan tercampur dg cairan endosperma. Mutasi ini disebu (kelapa) kopyor. Daging buah tua kelapa berwarna putih & mengeras. Sarinya diperas & cairannya dinamakan santan. Daging buah tua ini jg dpt diambil dan dikeringkan serta mnjd komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yg dsbt kopra. Kopra adalah bhn baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya. Cairan buah tua biasanya tidak mnjd bhn minuman penyegar dan mrpkn limbah industri kopraNmn, cairan ini dpt dimanfaatkan lagi untk dibuat menjadi bhn semacam jelly yg dsbt nata de coco & merupakan bhn cmprn minuman penyegar. Daging buah kelapa jg dapat dimnftkn sebagai penambah aroma pada mskn daging serta dpt dimnftkn sebagai obat rambut yang rontok.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Dharmasraya Jayapura Kab. Pemalang Kota Tasikmalaya Denpasar Kab. Pemalang Klungkung Simeulue Kab. Sumba Barat Daya Kab. Klaten Kab. Gorontalo Utara Mamberamo Raya Aceh Singkil Kotabaru

Dan Kec lainnya Kec. Tuminting Kec. Tambusi Utara Kec. Suranenggala Kec. Muncang Kec. Medan Amplas Kec. Wongsorejo Kec. Bakam Kec. Teluk Mengkudu Kec. Panggarangan Kec. Panca Lautang Kec. Legon Kulon Kec. Teluk Nibung Kec. Cisewu Kec. Pabuaran Kec. Peninggaran Kec. Pantan Cuaca Kec. Karangrejo Kec. Cibeber Kec. Pulo Ampel Kec. Soreang

Tag Kelapa kelapa lagu

Tag search: kelapa lagu Kelapa ..Salah Paham terhadap Lagu Rayuan Pulau Kelapa Kompasiana Hiburan20141024 Nah melalui interaksi tersebut saya mendapati bahwa ada lagu yang berjudul Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki Sebenarnya itu .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kelapa kelapa lagu adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kelapa kelapa lagu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit