Belimbing | resep belimbing buah

Belimbing | resep belimbing buah

Belimbing / Belimbing Manis adalah tanaman pnghsll buah brbntk khas yang berasal dari IndonesiaIndia, & Sri Langka. Saat ini, belimbing telah tersebar ke penjuru Asia TenggaraRepublik DominikaBrasilPeruGhanaGuyana,Tonga, dan Polinesia. Usaha pnnmn secara komersial dilkkn di Amerika Serikat, yaitu di Florida Selatan danHawaii. Di Indonesia, buah ini menjadi ikon kota Depok, Jawa Barat, sejak thn 2007.

Deskripsi pohon dan penyebarannya

Pohon ini mempunyai daun majemuk yang pnjngnya dpt mncp 50 centimeter, bunga berwarna merah muda yang umumnya muncul di ujung dahan. Pohon ini bercabang banyak & dpt tmbh hngg mncp 5 m. Tdk sprt tanaman tropis lainnya, tanaman belimbing tidak memerlukan bnyk sinar matahari. Penyebaran tanaman belimbing sngt luas, krn benihnya disbrknoleh kelelawar.

Deskripsi buah

Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat br tumbuh, buahnya berwarna hijau. Jk dipotong, buah ini mempunyai penampang yg berbentuk bintang. Berbj kecil dan brwrn coklat. Buah ini renyah saat dimkn, rasanya manis & sedikit asam. Buah ini mngndng banyak vitamin C.

Slh satu jenis dr belimbing, yang dsbt belimbing wuluh, sering dgnkn untuk bumbu masakan, trtm untk member rasa asam pd masakan.

Slh satu wilayah yang terkenal akan produksi belimbing adl DemakJawa Tengah. Belimbing Demak terkenal brukran bsr, warnanya kuning cerah & rasanya manis.

Kegunaan Belimbing

Buah ini mempunyai bnyk sari (air), sehingga memngknkn untuk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing digunakan untuk membuat acar teh.

Gangguan terhadap kesehatan

Orang yangbrmslh pada ginjalnya harus menghindari konsumsi buah ini karena mngndng asam oxalat. Jus yg terbuat dr belimbing lebih berbahaya karena konsentrasi asamnya yang lebih tinggi.

Orang yg memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes jg harus mnghndr buah ini, krn kndngan gulanya yg tinggi

 

2019-03-04 16:16:06 * 2019-03-04 16:13:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Belimbing | resep belimbing buah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Belimbing | resep belimbing buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit