Bisbul | buah bisbul khas bogor

Bisbul | buah bisbul khas bogor



Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk Kesehatan | Lapis Bogor lapisbogor co id khasiat buah bisbul khas bogor untuk kesehatan Cache19 Okt 2017 Warga Bogor tahu nggak nih buah khas Kota Hujan yang satu ini? Yup Buah bisbul yang ternyata punya banyak khasiat untuk kesehatan Gambar untuk Bisbul + buah bisbul khas bogorBisbul | Mekarsari Taman Buahmekarsari web agro bisbul CacheBuah bisbul berbentuk bulat gepeng, berbulu halus seperti beludru Termasuk Bisbul sudah cukup lama dikenal dan banyak tumbuh di Bogor Sudah lebih  Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di jagad id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheDi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, hanya ada di Bogor Selatan dan sekitarnya Buah bisbul ini, dapat diperoleh di pedagang buah yang   Bisbul (Diospyros Blancoi) oleh Sentra Tani Bogor di Bogor indonetwork co id bisbul diospyros blancoi 1989879CacheBisbul (Diospyros Blancoi) dari Sentra Tani Bogor di Jawa Barat Tanaman buah ini berasal dari Filipina dan di Indonesia bisa ditemui tumbuh salah satunya  Gunana Buah Bisbul Khas Bogor Bogor Sehatbogorsehat pedia web id buah khas bogor 339 gunana buah bisbul khas bogorCacheGunana Buah Bisbul Khas Bogor Buah Bisbul memiliki nama ilmiah Diospyros blancoi A DC, atau Buah Mendega, atau disebut juga buah ini dikenal dengan  Bisbul, Buah Langka Asli Dari Kota Bogor LPP RRI Bogorrribogor co component 261 bisbul buah langka asli dari kota bogorCacheMirip25 Nov 2012 Bogor Kota Bogor bukan hanya terkenal dengan talasnya, di sana juga memiliki buah khas yang unik dan jarang ditemui di tempat lain Bisbul Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki BisbulCacheMiripNama nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, Di Filipina, bisbul berbuah antara Juni September; namun di Bogor buah telah  Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di kaskus co id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheMirip  Skor: 4,9   36 suaraDi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, hanya ada di Bogor Selatan dan sekitarnya Buah bisbul ini, dapat diperoleh di pedagang buah yang   Bisbul | buah bisbul khas bogor jual bibit buah pir hijaujual bibit buah pir hijau blogspot bisbul buah bisbul khas bogor htmlCache18 Mar 2019 Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk KesehatanUntuk Kesehatan Jantung Buah bisbul ampuh merenggangkan pembuluh darah, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul di Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, Aceh, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah bisbul khas bogor di Nias Utara, Kab. Sumba Timur, Langsa, Manokwari, Polewali Mandar, Langsa, Hulu Sungai Selatan, Kab. Lombok Timur, Kutai Timur, Batubara, Tabanan, Kepulauan Meranti, Kab. Landak, Mukomuko,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul | buah bisbul khas bogor di Kec. Ngoro, Kec. Kelumpang Tengah, Kec. Sausu, Kec. Idano Gawo, Kec. Gedebage, Kec. Bajeng, Kec. Kejaksan, Kec. Teluk Naga, Kec. Siempat Nempu Hulu, Kec. Jatinegara, Kec. Aek Natas, Kec. Cibeureum, Kec. Kauman, Kec. Lasem, Kec. Pademangan, Kec. Ciranjang, Kec. Solokan Jaya, Kec. Maronge, Kec. Silau Kahean, Kec. Bukit Batu

Bisbul adl nm sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya. Tanaman ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam.
Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., namun sering dsbt dg nama yg tdk sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pada daging buahnya ketika matang), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pd kulit buahnya yg berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul merupakan pohon yang sedang tingginya, 10-30 meter, meskipun umumnya hnysktr 15 meter atau kurang. Berbatang lurus, dengan pepagan berwarna hitam atau kehitaman, diameter hingga 50 cm atau lebih di pangkal batang, bercbng krng lebih mendatar & bertngkt, dg tajuk keslrhn brbntk kerucut yg lebat & rapat daun-daunnya shngg gelap di bagian dlmnya.
Daun-daun tersusun berseling, berbentuk lonjong, 2,5-12 × 8-30 cm, bertepi rata, dg pangkal membundar dan ujung meruncing, bertangkai sekitar 1,7 cm. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, sprt kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda smp merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan trssn dalam payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota berbentuk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek & terletak di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 cm, berbulu halus seperti beludru, coklat kemerahan kmdn merah trng dan lalu agak kusam apabila masak, dengan “topi” dari kelopak bunga yg tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras dan padat, agak kering, manis agak sepat dan berbau harum; ditutupi kulit buah yang tipis berbulu. Bau keras agak mirip keju & durian, bg sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yang menyebutkan baunya mrp dg kotoran kucing. Bj hingga 10 btr, berkulit kecoklatan, berbentuk biji agak mirip keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 cm (di bagian tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tumbuh dg baik di daerah tropika beriklim muson, pd berbagai varietass tanah smp dengan ketinggian 800 namun di Bogor buah tlh dapat dipetik antara Maret-Mei.
Tumbuhan ini trtm ditnm untuk buahnya, yg dpt dimkn segar atau sebagai campuran minuman dan rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hngg hitam, bertekstur hls, kuat & keras; di Filipina (dinamai kamagong) merupakan bhn kerajinan yg berharga & dilindungi oleh undang-undang. Karena tajuknya yang bagus,pohon bisbul jg kerap ditnm di taman-taman & tepi jln.
Asal usul dan kerabat
Tumbuhan ini termasuk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yg banyak dari anggotanya mempunyai kayu yang berwarna hitam atau kehitaman. Tdk jrng, klmpk ini dikenal sebagai kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia ditemukanhidup liar di hutan-hutan primer dan sekunder dan juga dibddykan di pekarangan. Kini bisbul telah menyebar di brbg negeri tropis, termasuk Indonesia.

2019-03-30 8:44:04 * 2019-03-30 08:29:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul | buah bisbul khas bogor adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul | buah bisbul khas bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit