Kersen | buah kersen manfaatnya

Kersen | buah kersen manfaatnya



Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Brilio net Ketika kecil dulu pernah nggak sih kamu mencicipi buah berukuran kecil berwarna merah yang bentuknya akan mengingatkanmu  Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat, Apa Benar Ampuh? hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat? Cari tahu disni mengenai asam urat  11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheMungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui  7 Manfaat Daun Kersen dan Cara Mengolahnya Dokter Sehat doktersehat manfaat daun kersen Cache  Skor: 4   Diulas oleh Mutia Isni RahayuDaun kersen atau daun seri ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan Simak tujuh manfaat daun kersen berikut ini!Sejuta Manfaat, Ini 10 Kebaikan Buah Kersen yang Sering Diabaikan idntimes 10 kebaikan buah kersen yang sering diabaikanCache31 Jan 2019 Kamu pernah mendengar buah kersen? Itu lho buah yang mirip ceri dan pohonnya rindang banget Biasanya sering ditemukan di pinggir jalan  15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheManfaat buah kersen untuk kesehatan, bahkan untuk mencegah penyakit hipertensi serta buahnya juga dapat dijadikan sirup yang lezat Khasiat Ajaib Buah dan Daun Talok atau Kersen, Sejak Dulu jabar tribunnews khasiat ajaib buah dan daun talok atau kersen sejak dulu dikenal ampuh turunkan gula darah? Cache18 Jun 2018 ID Selain buah kersen yang rasanya lezat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan, ternyata daun kersen pun memiliki manfaat yang tak  Mengejutkan! Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan batam tribunnews mengejutkan inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan nomor 6 obati asam uratCache1 Jan 2018 Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan! dari stuartxchange org kita bisa mengambil manfaat kesehatan dari pohon kersen 1 Kersen dan Manfaatnya oleh Wahyu Barata Halaman all kompasiana kersen dan manfaatnya?page=allCache26 Jun 2018 Buah kersen mempunyai kandungan yang lebih kalau dibandingkan dengan berbagai larutan isotonik yang sekarang banyak beredar di  Manfaat Buah Kersen (Buah Seri) Bagi Kesehatan | HonestDocs honestdocs id manfaat buah kersen buah seriCache  Skor: 4,2   4 304 suara5 Mar 2019 Manfaat buah kersen memang belum banyak diketahui oleh orang banyak, sehingga kami disini akan membahasnya lebih dalam, mulai dari 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Jambi, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kersen manfaatnya di Kota Tangerang, Sigi, Kab. Sumenep, Sorong Selatan, Aceh Jaya, Kab. Sumenep, Kota Tasikmalaya, Luwu, Pekanbaru, Boven Digoel, Lampung Timur, Kota Mojokerto, Kab. Kebumen, Kab. Sumba Tengah,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | buah kersen manfaatnya di Kec. Panca Tengah, Kec. Paseh, Kec. Tanjung Balai Utara, Kec. Leles, Kec. Nisam, Kec. Kalapa Nunggal, Kec. Ajibarang, Kec. Habinsaran, Kec. Kesugihan, Kec. Kedungtuban, Kec. Prajurit Kulon, Kec. Pohjentrek, Kec. Ambarawa, Kec. Sukomoro, Kec. Bojong Genteng, Kec. Penukal Abab, Kec. Geyer, Kec. Pagerbarang, Kec. Halongonan, Kec. Tomini

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yg kecil dan manis brwrn merah cerah. Di bbrp daerah, sprt di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yang sbnrny, lihat artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga diknl sbg capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dr sini diambil menjadi kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksidan alami sehingga bs menghambat pertumbuhan sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapminum, teh daun Kersen ini menjadi minuman herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 meter, msk umumnya hanya sktr 3-6 meter saja. Hijau abadi& trs menerus berbunga dan berbuah spnjng tahun.
Cabang-cabang mendatar, menggntng di ujungnya; mmbntk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut halus bercampur dg rambut kelenjar; demikian pula daunnya.
Daun-daun terletak mndtr, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi & berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering dan rontok, smntr sebelah lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sblh atas tmbhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua & berbilangan 5; kelopak brbg dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari berjumlah bnyk, 10 sampai lebih dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh menjadi buah menggantung ke bwh, tersembunyi di bawah helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yang mnjd buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning & akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yang tdk rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan sari buah yang manis sekali.

Selain itu, buah kersen juga dapat digunakan untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih bnyk lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung & codot. Anak-anak sekolah srng memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas berupa ranting yg berpatahan dan kulit batang yg terkelupas. Buah ini jg dapat dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Pohon kersen di Indonesia mudah ditemukan. Biasanya pohon ini dijadikan tempat teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mudah kering, sngt berguna sbg kayu bakar. Kulit kayunya yg mdh dikupas dgnkn sbg bhn tali & kain pembalut. Daunnya dapat dijdkn smcm teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti kelompok merbah dan burung cabe, sering mngnjng tanaman ini di wkt siang untk memakan buah atau sari buahnya yang manis. Di waktu hari gelap, brgnt aneka jenis kelelawar pemakan buah yg dating dg tjn yg sama. Bj kersen tidak tercerna oleh burung & codot, krn itu kedua kelompok hewan ini sekaligus bfngs sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya brgn sbg pohon peneduh di pinggir jln. Pohon kecil ini awalnya sering tumbuh sebagai semai liar di tepi jln, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, & akhirnya tumbuhdengan cpt –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg tumbuhan naungan. Sebab itulah pohon kersen acapkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar dan lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa krng berkpnjngn.

Krn sifat-sifat & daya tahannya itu, kersen menjadi salah satu tumbuhan pionir yang plng bnyk ditemukan di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru & Bolivia), kersen dibw msk ke Filipina pada akhir abad-19, dan lalu dg cepat menyebar di seluruh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-30 11:07:05 * 2019-03-30 10:45:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | buah kersen manfaatnya adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | buah kersen manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit