Cermai | buah cermai untuk ibu hamil

Cermai | buah cermai untuk ibu hamil



4 Manfaat Super Buah Cermai bagi Ibu Hamil Health Liputan6 liputan6 4 manfaat super buah cermai bagi ibu hamilCache14 Mei 2016 Jenis buah yang memiliki bentuk kecil ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil dan janinnya Wow!! Ini Dia 4 Manfaat Super Buah Cermai Untuk Ibu Hamil Gak palingseru wow ini dia 4 manfaat super buah cermai untuk ibu hamil gak baca rugiCacheMirip16 Mei 2016 Nah, itulah kenapa dokter menyarankan buah cermai untuk ibu hamil Karena buah cermai ini bisa mengatasi masalah ini Hal ini dikarenakan  Gambar untuk Cermai + buah cermai untuk ibu hamilKhasiat Buah Cermai Untuk Ibu Hamil | Ojel HTC ojelhtc blogspot 2012 02 khasiat buah cermai htmlCache  Skor: 5   Diulas oleh dua missi24 Des 2013 Khasiat Buah Cermai dan Manfaat Buah cermai untuk ibu hamil dari pohon cermai utama adalah 3 9 meter, oval berbentuk daun tabung nya  Manfaat buah cermai untuk ibu hamil !!! Bunda Wajib Baca | Bilhio bilhio 2016 10 manfaat buah cermai untuk ibu hamil htmlCache30 Okt 2016 buah cermai bayak manfaat nya untuk ibu hamil diantaranya menjaga kekebalan tubuh,sumber zat besi,mengurangi keram kehamilan dan  WAJIB TAU: manfaat buah cermai untuk ibu hamilmanfaatbuahcermai blogspot wajib tau manfaat buah cermai untuk ibu htmlCache30 Okt 2018 Artikel kita kali ini ialah WAJIB TAU: manfaat buah cermai untuk ibu hamil, Buah cermai ialah salah satu buah yang unik, karena buah ini  8 Khasiat buah cermai yang mengejutkan | merdeka merdeka 8 khasiat buah cermai yang mengejutkan htmlCacheMirip15 Apr 2015 Resep cara membuat es buah segar dengan susu yang enak dan Bila dikonsumsi saat perut kosong, kandungan nutrisi dalam cermai dapat  4 Manfaat Super Buah Cermai bagi Ibu Hamil PUBinfo pubinfo id berita 4 manfaat super buah cermai bagi ibu hamil htmlCache14 Mei 2016 Berikut manfaat buah cermai untuk ibu hamil:1 Meredakan rasa sembelitMasa kehamilan membuat ibu sering mengalami gangguan  11 Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil DIGIKU COM digiku makanan yang dilarang untuk ibu hamil CacheTOPICS:ibu hamilmakanan ibu hamilmakanan yang dilarang untuk ibu Mengonsumsi makanan setengah matang dari unggas dan buah atau sayur yang  Khasiat Buah Cermai Bagi Kesehatan Ibu Hamil obatalamidarahtinggi co id khasiat buah cermai bagi kesehatan ibu hamil CacheBuah cermai atau Otaheite gooseberry mengandung nutrisi yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk dikonsumsi, terutama bagi ibu hamil Adapun 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai di Papua Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Maluku, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Banten

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah cermai untuk ibu hamil di Kota Banjar, Kota Depok, Maluku Tengah, Kepulauan Yapen, Kab. Lumajang, Maluku Tengah, Mamberamo Tengah, Banggai, Binjai, Lima Puluh Kota, Kab. Gorontalo, Takalar, Supiori, Kab. Manggarai Timur,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cermai | buah cermai untuk ibu hamil di Kec. Gilireng, Kec. Gandus, Setu, Kec. Pancung Soal, Kec. Depok, Kalumpang, Kec. Cibitung, Kec. Ketapang, Kec. Ronggur Nihuta, Kec. Bantimurung, Kec. Mentaya Hilir Utara, Baranti, Kec. Psn. Siblah Krueng, Kec. Rongga, Kec. Moncongloe, Kec. Plaosan, Kec. Kedu, Kec. Kalibaru, Kota Utara, Kec. Pancalang

Cermai[1]ceremaicereme atau cerme adalah nm sejenis tumbuhan dg buahnya skl. Buah yang masam ini dikenal pula dg nama-nama lain seperti ceureumoe (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris dinamai Otaheite gooseberryMalay gooseberry & bbrp sbtn yang lain. Nm ilmiahnya adl Phyllanthus acidus.

Pemerian

Perdu atau tanaman kcl dg ketinggian sampai 9 m, bercabang rendah & renggang. Sepintas, pohon cerme bkn tdk mrp dengan tanaman belimbing wuluh.

Daun tunggal, bundar telur dengan ujung runcing, pnjng 2-7 centimeter, trssn di rantingnya sprt daun majemuk menyirip.

Bunga-bunganya brklmn tnggl atau ganda, merah, berbilangan 4, trssn dlm malai hngg 12 centimeter. Buah batu, bulat dengan 6-8 rusuk, kuning keputihan menyerupai lilin, berdiameter hingga 2,5 cm, bergantungan sendiri atau dlm untaian. Daging buah keputihan, masam & bnyk berair, di tnghnya trdpt inti yg krs dengan 4-6 btr bj.

Manfaat

Buah cerme srng dimakan segar dg dicampur gula, garam atau dirujak. Cerme jg kerap dibuat manisan, direbus (disetup) atau dibuat mnmn pnygr. Daun mudanya digunakan sbg lalap.

Daun & bj dari tanaman ini memiliki khasiat untk kesehatan.[2] Daunnya untk batuk berdahak, menguruskan badan, mual, kanker & sariawan.[2]  Sdngkn bjnya untk sembelit dan mual.[2] Rebusan akar cerme dgnkn untuk meringankan asma & mengobati penyakit kulit. Bahan penyamak jg dhslkn dr kulit akarnya.

Tanaman cerme kerap ditanam sbg peneduh atau penghias hlmn dan taman. Pohon ini bisa tumbuh di daerah tropis dan subtropis, menyukai tmpt yang lembap smp ketinggian sekitar 1.000 m dpl. Cerme bisa dibiakkan melalui biji atau stek.

Jenis berkerabat

Cerme berkerabat dekat dengan pohon malaka (Phyllanthus emblica) dan meniran (P. niruri); keduanya adalah tanaman yang berkhasiat obat.

 

2019-03-19 4:51:04 * 2019-03-19 04:18:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cermai | buah cermai untuk ibu hamil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cermai | buah cermai untuk ibu hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit