Durian | olahan buah durian

Durian | olahan buah durian



Baiklah durianlovers, berikut ini beberapa hidangan aneka olahan berbahan durian yang harus Anda cicipi Es krim durian Bahan olahan Es Krim Durian Kolak pisang duren labu Bubur kacang ijo duren Puding durian Es duRIan nANGka es Riang es durian sederhana Mile crepes durian keju cokelat Pancake Durian Pukis durian Item lainnya Aneka Olahan Durian Lengkap Cara Lain Menikmati Duren duniasa 2018 aneka olahan durian kekinian lengkap html18 Olahan Durian yang Wajib Dicoba Para Pecinta Raja Buah Ini idntimes kulineranyuk 18 olahan durian yang wajib dicoba c1c2Cache9 Ags 2017 Adalah durian, buah yang dijuluki sebagai si raja buah Buah miliknya negara negara Asia Tenggara ini juga penuh kontroversi Banyak yang  Aneka Olahan Durian Lengkap Cara Lain Menikmati Duren duniasa aneka olahan durian kekinian lengkap htmlCache30 Des 2018 Aneka Olahan Durian Durian buah musiman asli dari Asia Tenggara ini sangat terkenal dan selalu dinanti setiap tahunnya Buah musiman  2 906 resep olahan durian enak dan sederhana Cookpad cookpad id cari olahan%20durianCacheMiripHasil pencarian untuk olahan durian mudah dan enak Lihat juga resep Pisang kepok Thailand fla Durian enak lainnya! daging buah durian, gula pasir 820 resep daging durian enak dan sederhana Cookpad cookpad id cari daging%20durianCacheMirip dan enak Lihat juga resep Roti tawar isi daging durian enak lainnya! 2 porsi daging durian, buah naga, Pacar cina, skm, roti tawar, Es batu, Air putih Kamu Pecinta Durian? Ini Dia 10 Makanan Olahan dari Durian yang tokopedia kamu pecinta durian ini dia 10 makanan olahan dari durian yang wajib dicoba CacheMirip4 Mar 2015 Pastinya Toppers kenal dengan buah berkulit duri tapi dagingnya lembut dan creamy ini? Yup, ialah durian Buah yang dijuluki sebagai “King  7 Olahan Nikmat Durian yang Dapat Dibuat di Rumah kumparan kumparan 7 olahan nikmat durian yang dapat dibuat di rumahCache2 Feb 2018 Siapa yang tak kenal durian? Buah dengan aroma menyengat ini menjadi salah satu buah tropis yang memiliki banyak penggemar dari  Durian Lovers, Kamu Wajib Mencoba 6 Olahan Durian Ini selipan durian lovers kamu wajib mencoba 6 olahan durian ini CacheSiapa yang mampu menolak kenikmatan dari durian Wangi yang khas dan daging buah yang sangat lembut hingga tidak cukup hanya 1 buah ketika menikmati  6 Olahan Buah Durian yang Rasanya Bikin Ketagihan, Pernah msn olahan buah durian durian ar AAwiFkv? Cache25 Apr 2018 Selain itu, terdapat sejumlah kudapan yang merupakan olahan buah durian 1 Pancake durian (maidaniipancakedurian ) Pancake durian  7 Olahan Masakan & Pencuci Mulut Dari Durian | ResepKoki resepkoki id 7 olahan masakan pencuci mulut dari durian CacheTak semua orang suka durian Namun sekalinya jadi penggemar, segala makanan dan pencuci mulut dari buah ini pasti langsung diburu!Gambar untuk Durian + olahan buah durian

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan Barat, Papua Barat, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah olahan buah durian di Kolaka Utara, Kepulauan Sangihe, Konawe Utara, Tulang Bawang Barat, Sidenreng Rappang, Konawe Utara, Boven Digoel, Nias, Musi Banyuasin, Kab. Boalemo, Mukomuko, Jakarta Utara, Lebak, Balikpapan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | olahan buah durian di Kec. Kertasemaya, Kec. Pamarican, Kec. Patokbeusi, Kec. Ampelgading, Kec. Tambakdalam, Kec. Kersamanah, Kec. Panteraja, Kec. Kapur Sembilan, Kec. Sausu, Kec. Cidahu, Kec. Tunjung Teja, Kec. Penukal Abab, Kec. Binangun, Kec. Tarub, Kec. Geneng, Cijambe, Kec. Tasikmadu, Kec. Parakansalak, Kec. Karangmoncol, Kec. Celala

Durian adalah nm tmbhan tropis ygbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya ygbs dimakan. Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orgyang menyukainya, nmn sbg yg lain malah muak dengan aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dengan nm durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dr marga Durio. Nmn, yg dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dimakan dan kdngkl dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt bnyk nm lokal. Nm terbanyak dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai jenis dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bgn timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tempat lain yang membudidayakandurian dg ornts eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yang trjd setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (klt batang) berwarna coklat kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) mncl lngsng dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang yangtua di bagian pngkl (proximal), berklmpk dalam krngn berisi 3-10 kuntum brbntk tukal atau malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun klpk tmbhn trpch bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, trbg ke dlm 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl darikuncup dorman, mekar pd sore hari & brthn hngg bbrp hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yg brsl dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk mnrk perhatia kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an menunjukkan bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, sprt burung madu Nectariniidae dan lebah turut srt dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, bulat telur hgg lonjong, dengan panjang hingga 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", walaupun ini bukan duri dalam pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untuk pemasakan. Pada ms pemasakan terjadi persaingan antar buah pada satu klmpk, shgg hny satu ataubeberapa buah yang akan mncp kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kwsn yangberbahaya padams musim durian. Apabila jth di atas kepala seorg, buah durian dapat menyebabkan cdr berat / bhkn kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang menunjukkan banyaknya daun buah ygdimlk. Msng-msng ruangan terisi oleh beberapa biji, biasanya tiga btr / lebi, lonjong hingga 4 cm panjangnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji terbungkus oleh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning trng dengan ktbln yg bervariasi, nmn pd kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mncp 3 cm. Bj dengan salut bj dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk menghasilkan biji yg kcl dengan salut biji yg tbl, karena salut biji inilah bagian yg dimkn. Beberapa varietas unggul mnghslkn buah dg biji yg tidak berkembang nmn dg salut bj tebal (disebut "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sbgmn disebut di muka, bbrp jenis sln durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggota Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antaranya dpt dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun mmlk banyak variasi. Lembaga penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah mrls brbg kultivar durian unggl. Selain itu trdpt pl ras-ras lokal yang dikenal baik nmn belum mnglm tahap slks untuk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-31 22:09:02 * 2019-03-31 21:53:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | olahan buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | olahan buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit