Katuk | tanaman katuk

Katuk | tanaman katuk



Katuk Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KatukCacheMiripKatuk (Sauropus androgynus) merupakan tumbuhan sayuran yang banyak terdapat di Asia Tenggara Tumbuhan ini dalam beberapa bahasa dikenali sebagai  7 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan CNN Indonesia cnnindonesia 7 manfaat daun katuk untuk kesehatanCache31 Mei 2018 Jakarta, CNN Indonesia Katuk merupakan tanaman yang banyak dijumpai di daratan Asia Tanaman dengan nama Latin Sauropus  10 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan Tubuh Dokter Sehat doktersehat khasiat daun katuk untuk kesehatan Cache  Skor: 4,5   Diulas oleh Gerardus Septian KalisInilah sepuluh manfaat daun katuk yang bisa didapatkan tubuh Simak penjelasannya selengkapnya mengenai khasiat daun katuk dan apa saja efek samping  Daun Ini Kaya Manfaat, tapi juga Punya Efek Samping Mengerikan kaltim tribunnews daun ini kaya manfaat tapi juga punya efek samping mengerikan jika dikonsumsi berlebihanCache2 Mei 2016 Oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, tanaman bernama Daun Katuk ( Saurapus Androgynus) ini biasa dimasak sebagai sayuran Teknik dan Cara Budidaya Tanaman Katuk Di Pekarangan Rumah ► 5:19 youtube watch?v=zNMM p0rWW422 Okt 2017 5 menit Diupload oleh Bertani BuahTeknik dan Cara Budidaya Tanaman Katuk Di Pekarangan Rumah Selamat datang di Gambar untuk Katuk tanaman katukManfaat dan Khasiat Tanaman Katuk (Sauropus Androgynus tanaman herbal blogspot manfaat dan khasiat tanaman katuk htmlCacheTanaman katuk adalah tanaman pohon yang sering kita jumpai ada disekitar kita Tanaman katuk ini biasanya hidup di daerah ladang, hutan dan ditanam di  Peluang Usaha Budidaya Daun Katuk dan Analisa Usahanya agrowindo peluang usaha budidaya daun katuk dan analisa usahanya htmCachePeluang usaha budidaya daun katuk? Daun katuk adalah salah satu tanaman holtikultur yang sering dibudidayakan oleh masyarakat Tanaman daun katuk  7 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan FeMale Radiofemaleradio co id 7995 7 manfaat daun katuk untuk kesehatanCacheKatuk merupakan tanaman yang banyak dijumpai di daratan Asia Tanaman dengan nama Latin Sauropus androgynus L Merr ini dimanfaatkan daunnya  11 Manfaat Daun Katuk Bagi Tubuh Manfaat co id manfaat co id manfaat daun katukCache11 manfaat daun katuk bagi tubuh, memberikan nutrisi penting yang penting untuk kesehatan, sehingga baik untuk dikonsumsi bahkan untuk ibu menyusui Katuk, Lebih dari Sekadar Tanaman Pelancar ASI Greeners Co greeners co katuk lebih dari sekadar tanaman pelancar asi Cache25 Jan 2019 Sejak abad ke 16 tanaman katuk sudah tersebar di wilayah Asia Tenggara Katuk memiliki banyak penamaan asing seperti dalam bahasa 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Katuk di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Riau, Maluku Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman katuk di Lebong, Tual, Kepulauan Yapen, Maluku Tenggara, Bukittinggi, Kepulauan Yapen, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Bukittinggi, Waropen, Tulang Bawang Barat, Kab. Purwakarta, Kepulauan Mentawai, Kab. Sintang, Biak Numfor,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Katuk | tanaman katuk di Kec. Uluan, Kec. Tanjung, Kec. Simpang Keramat, Kec. IV Koto, Kec. Mandalle, Kec. Caringin, Kec. Wenang, Kec. Mariso, Kec. Matraman, Kec. Atu Lintang, Kec. Purworejo, Kec. Sentolo, Kec. Cikadu, Kec. Parigi, Kec. Jeunib, Kec. Tambelangan, Kec. Dayeuhluhur, Kec. Antapani, Kec. Pagedangan, Kec. Ciwaru

 

Katuk (Sauropus androgynus) merupakan tanaman sayuran yg banyak terdapat di Asia Tenggara. Tumbuhan ini dlm beberapa bahasa dikenali sebagai mani cai (马尼菜; bhs Tionghoa) , cekur manis (bahasa Melayu) & rau ngót (bahasa Vietnam). Daun katuk mrpkn sayuran minor yang diknl mempunyai manfaat mmprlncr aliran air susu ibu (ASI).

Pertelaan dan sistematika

Semak, tinggi dua sampai tiga meter, tmbh di dataran rendah hingga 1.300 di atasprmkn laut. Daun kecil, berwarna hijau gelap dengan pnjng lima sampai enam centimeter. Bunganya berwarna merah gelap atau kuning dg bercak merah gelap & berbunga spnjng tahun.

Tumbuhan ini termasuk dalam suku menir-meniran (Phyllanthaceae), dan berkerabat dg mentengbuni, danceremai. Ia trmsk dlm tribus Phyllantheae & subtribus Flueggeinae.

Khasiat dan kegunaan

Daun katuk dapat mngndng hamper 7% protein dan serat kasar smp 19%. Daun ini kaya vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), B, dan C. Mineral yg dikandungnya adl kalsium (hingga 2,8%), besikaliumfosfor, danmagnesium. Wrn daunnya hijau gelap karena kadar klorofil yg tinggi. Daun katuk dapat diolah sprt kangkungatau daun bayam. Ibu-ibu menyusui dikth mngsms daunnya untk mmprlncr keluarnya ASI. Perlu diketahui, daun katuk mngndng papaverina, suatu alkaloid yang juga trdpt pd candu (opium). Knsms brlbhn dapat menyebabkan efek samping sprt keracunan papaverin.

Pucuk tunas yg muda dijual orang di Indocina & dimnftkan seperti asparagus.

Tumbuhan ini bnyk ditanam di pekarangan krn mudah diperbanyak dan biasa dijdkn pagar hidup.

 

2019-03-16 9:47:08 * 2019-03-16 08:45:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Katuk | tanaman katuk adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Katuk | tanaman katuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit