Mangga | mangga enaknya dibuat apa

Mangga | mangga enaknya dibuat apa



12 401 resep olahan mangga enak dan sederhana Cookpad cookpad id cari olahan%20manggaCacheMiripHasil pencarian untuk olahan mangga 12 401 resep masakan rumahan yang mudah dan enak Lihat juga resep Puding nutrijel mangga vs vanila enak lainnya !12 396 resep olahan mangga Resep Olahan mangga 12 3979 742 resep mangga yang matang enak dan sederhana Cookpad cookpad id cari mangga%20yang%20matangCacheMiripHasil pencarian untuk mangga yang matang 9 742 resep masakan rumahan yang mudah dan enak Lihat juga resep Avocado, manggo simpel enak lainnya!1 174 resep mangga harum manis enak dan sederhana Cookpad cookpad id cari mangga%20harum%20manisCacheMiripHasil pencarian untuk mangga harum manis 1 174 resep masakan rumahan yang mudah dan enak Lihat juga resep Es mambo mangga harum manis enak  15 Olahan Mangga Paling Favorit, Sudah Pernah Coba Nomor 8? idntimes ini dia 15 olahan mangga pernah coba nomor 1Cache26 Jan 2019 Berbagai macam olahan dari buah mangga yang enak dan lumer di mulut Beberapa di antaranya adalah mango sticky rice, asinan mangga,  Unik dan Lezat, Menu Olahan Mangga Ini Ternyata Gampang Dibuat! yukepo unik dan lezat menu olahan mangga ini ternyata gampang dibuat Cache6 Mei 2018 Yah, kalau ingat makanan olahan mangga sih biasanya ingat negara Thailand ya Tapi ternyata Murah, enak dan gampang dibuat Bahan : Stok Mangga Berlebih Bisa Dibuat Jadi 7 Dessert Enak Ini detikFood food detik stok mangga berlebih bisa dibuat jadi 7 dessert enak iniCache8 Nov 2014 Sudah memborong mangga matang yang manis? Selain enak dimakan begitu saja dan dibuat menjadi aneka minuman, mangga juga bisa  4 Resep Olahan Mangga yang Segar dan Menggugah Selera hellosehat hidup sehat nutrisi resep olahan mangga Cache10 Sep 2018 Berikut ini beberapa resep olahan mangga yang bisa Anda coba di rumah dari asam hingga manis ini tak hanya enak dimakan langsung 7 Menu Lezat Serba Mangga Lifestyle Fimela fimela lifestyle read 7 menu lezat serba manggaCache28 Okt 2012 Mumpung sedang musim mangga nih, cobain 7 resep menu makanan dan minuman yang berbahan dasar mangga yuk Aneka Olahan Buah Mangga Lianny Hendrawati liannyhendrawati aneka olahan buah mangga CacheMirip3 Okt 2015 Kalau menurutku mangga manalagi mengkal enak banget dibuat manisan atau rujak Kalau mangga arumanis aku lebih suka makan yang  Cara Membuat dan Resep Puding Mangga YouTube► 3:31 youtube watch?v=Js5abNYepf011 Des 2015 4 menit Diupload oleh Yuk Kita Masaksekarang lagi musimnya buah mangga, jika bosan dimakan langsung bisa dijadikan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Mangga di Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Maluku, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah mangga enaknya dibuat apa di Bintan, Tana Tidung, Kota Pekalongan, Tebing Tinggi, Kab. Sumba Barat Daya, Kota Pekalongan, Mandailing Natal, Yogyakarta, Kolaka, Mukomuko, Kab. Cilacap, Banjarmasin, Kab. Banyuwangi, Pakpak Bharat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Mangga | mangga enaknya dibuat apa di Kec. Karangampel, Kec. Kejajar, Sarudu, Kec. Baureno, Kec. Getasan, Kec. Batang Natal, Kec. Kraton, Kec. Selogiri, Sukoharjo6, Kec. Solear, Kec. Cipaku, Kota Selatan, Kec. Pamekasan, Kec. Depok, Kec. Sukorejo, Kec. Kedungtuban, Kec. Padang Tiji, Kec. Sukajaya, Kec. Labuan Amas Utara, Kec. Tikala

Mangga atau mempelam adalah nm sjns buah, demikian pula nm pohonnya. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yg terdiri dr 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. nama ilmiahnya adl Mangifera indica.nama ini kira-kira mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”.

Pohon mangga trmsk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) trmsk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi btnglebih dari 5 m. Mangga bisa mncp tinggi antara 10 hingga 40meter..
nm "mangga" berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dbw ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap mnjd manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) & lain-lain.

Berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga tlh menyebar ke Asia Tenggara sekrng-kurangnya semenjak 1500 thn yang silam. Buah ini dknl pula dalam berbagai bhs daerah, sprt pelem ataupoh (Jw.).
Pemeliharaan
Pohon mangga berperawakan besar, dpt mncp tinggi 40 meter atau lebih, meski kebnykan mangga peliharaan hanya sktr 10 meter atau krng. Batang mangga tegak, bercabang agak kuat; dg daun-daun lebatmmbntk tajuk yang indah brbntk kubah, oval atau memanjang, dg diameter sampai 10 meter. Kulit batangnya tebal dan kasar dengan banyak celah-celah kecil & sisik-sisik bekas tangkai daun. Warna pepagan (kulit batang) yg sudah tua biasanya coklat keabuan, kelabu tua sampai hmpr hitam.
Mangga berakar tunggang yg bercabang-cabang, sngt panjang hngg bs mencapai 6 meter. Akar cabang makin ke bwh semakin sedikit, paling bnyk akar cabang pada kedlmn lbh krng 30–60 cm.
Daun tunggal, dengan letak tersebar, tnp daun penumpu. Panjang tangkai daun bervariasi dr 1,25-12,5 cm, bgn pangkalnya membesar dan pada sisi sblh atas ada alurnya. Aturan letak daun pada batang biasanya 3/8, ttp mkn mendekati ujung, letaknya mkn berdekatan sehingga tampaknya sprt dalam lingkaran (roset).

Helai daun bervariasi nmn kebnykan brbntk jorong smp lanset, 2-10 × 8–40 menjadi hijau mengkilat, sedangkan bagian permukaan bawah berwarna hijau muda. Umur daun bisa mencapai 1 tahun atau lbh.
Bunga

Berumah satu (monoecious), bunga mangga mrpkn bunga majemuk yang berkarang dlm malai bercabang bnyk di ujung ranting. Karangan bunga biasanya berbulu, ttp sebgn ada jg yang gundul, kuning kehijauan, sampai 40 centimeter panjangnya. Bunga majemuk ini terdiri dr sumbu utama yg mempunyai bnyk cabang utama. Setiap cabang utama ini memiliki banyak cabang-cabang, yakni cabang kedua. Ada kemngknncabang bunga kedua ini memiliki suatu kelompok yang terdiri dr 3 bunga atau memiliki cabang tiga. Setiap kelompok tiga bunga terdiri dr tiga kuntum bunga dan setiap kuntum bertangkai pendek dg daun kecil. Jmlh bunga pada setiap bunga majemuk bisa mencapai 1000-6000.
Bunga-bunga dalam karangan berkelamin campuran, ada yg jantan & ada pula yg hermafrodit (berkelamin dua). Besarnya bunga lbh kurang 6–8 millimeter. Bunga jantan lbh banyak drpada bunga hermafrodit, dan jumlah bunga hermafrodit inilah yg menentukan terbentuknya buah. Persentase bunga hermafrodit bermacam-macam, tergantung dari varietasnya, yaitu antara 1,25%-77,9%; smntr yg memiliki bakal buah normal kira-kira 5-10%.
Bunga mangga biasanya bertangkai pende, jarang sekali yg bertangkai pnjng, & berbau harum. Kelopak bunga biasanya bertaju 5; dmkn juga mahkota bunga terdiri dari 5 daun bunga, ttp kadang-kadang ada yg 4 smp 8. Warnanya kuning pucat, sedangkan pd bagian tengahterdpt grs timbul berjumlah 3 smp 5 yang warnanya sdkt tua. bagian tepi daun mahkota berwarna putih. pd waktu akan layu, warna mahkota bunga tadi mnjd kemerahan.
Benang sari berjumlah 5 buah, tetapi yang subur hny satu atau dua buah sedangakan yang lainnya steril. Benang sari yg subur biasanya hamper sama panjang dengan putik, yakni kira-kira 2 mm, sedangakan yang steril lebih pendek. Kepala putik berwarna kemerah-merahan & akan berubah warna mnjd ungu pd waktu kepala sari membuka untk member kesempatankepada tepung sari yg telah dewasa untk menyerbuki kepala putik. Bntk tepung sari biasanya bulat panjang, lebih krng 20-35 mikron.

Bakal buahnya tdk bertangkai & terdapat dalam suatu ruangan, serta terletak pd suatu piringan. Tangkai putik mulai dari tepi bakal buah dan ujungnya terdapat kepala putik yg bentuknya sdrhn. dalam suatu bunga kkadang-kadangterdpt tiga bakal buah.
Buah

Buah mangga termasuk kelompok buah batu (drupa) yang berdaging, dg ukuran dan bentuk yg sangat berubah-ubah bergantung pada macamnya, mulai dr bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek). Panjang buah kira-kira 2,5–30 cm. pd bagian ujung buah, ada bgn yang runcing yg disebut paruh. Di atas paruh ada bgn yg membengkok yang dsbt sinus, yang dilanjutkan ke bgn perut.
Kulit buah agak tebal berbintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan atau kemerahan bila masak. Daging buah jk masak berwarna merah jingga, kuning atau krem, berserabut atau tidak, manis smp masam dengan banyak air & berbau kuat smp lemah. Bj berwarna putih, gepeng memanjang tertutup endokarp yg tebal, mengayu & berserat. Biji ini terdiri dr dua keping; ada yang monoembrional & ada pula yang poliembrional.
Kandungan Gizi Buah Mangga
Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g(3.5 oz, Energi 272 kJ (65 kcal), Karbohidrat 17,00 g, Gula 14,8 g, Diet serat 1,8 g, Lemak 0,27 g, Protein 0,51 g, Vitamin A equiv. 38 mg (4%), Beta-karoten 445 mg (4%), Thiamine (Vit. B1) 0.058 mg (4%), Riboflavin (Vit. B2) 0,057 mg (4%), Niacin (Vit. B3) 0,584 mg (4%), Asam pantotenat (B5) 0,160 mg (3%), Vitamin B6 0,134 mg (10%), Folat (Vit. B9) 14 mg (4%), Vitamin C 27,7 mg (46%), Kalsium 10 mg (1%), Besi 0,13 mg (1%), Magnesium 9 mg (2%), Fosfor 11 mg (2%), Kalium 156 mg (3%), Seng 0,04 mg (0%). Persentase yang relatif ke US rekomendasi untk orang dewasa.[1]

Hasil dan kegunaan
Mangga terutama ditanam untk buahnya. Buah yg matang umum dimakan dlm keadaan segar, sbg buah meja atau campuran es, dalam bntk irisan atau diblender. Buah yang muda kerapkali dirujak, atau dijajakan di tepi jalan setelah dikupas, dibelah-belah & dilengkapi bumbu garam dg cabai. Buah mangga uga diolah sebagaimanisan, irisan buah kering, dikalengkan & lain-lain. Di brbg daerah di Indonesia, mangga (tua atau muda) yang masam kerap dijadikan campuran sambal atau masakan ikan dan daging.
Biji mangga dpt dijadikan pakan ternak atau unggas; di India bahkan dijadikan bhn pangan pada masa paceklik. Daun mudanya dilalap atau dijadikan sayuran. Kayu mangga cukup kuat, keras dan mdh dikrjkn; namun kurang awet untk penggunaan di luar. Kayu ini juga dapat dijdkn arang yang baik.
Daun mangga mngndng senyawa organik tarakserol-3beta & ekstrak etil asetat yang bersinergis dengan insulinmengaktivasi GLUT4, dan menstimulasi sintesis glikogen, sehingga dapat menurunkan gejala hiperglisemia.[2]
Mangga terutama dihslkn oleh negara-negara India, Tiongkok, Meksiko, Thailand, Pakistan, Indonesia, Brasil,Filipina, & Bangladesh. Total produksi dunia pada tahun ‘80an sktr 15 juta ton, namun hny sekitar 90.000 ton (1985) yg diperdagangkan di tingkat dunia. Artinya, sebagian besar mangga dikonsumsi scr lokal.
Smntritu pasar utama mangga adalah Asia Tenggara, Eropa, Amerika Serikat & Jepang. Singapura, Hong Kongdan Jepang merupakan pengimpor yangterbsr di Asia.
Mangga mempunyai nilai-nilai kultural yang tinggi, khususnya di pelbagai negara di Asia bagian selatan. Di Filipina, buah ini merupakan simbol nasional. dalam kitab suci Weda agama Hindu, mangga dianggap sbg “hidangan para dewa”. Daun-daun mangga kerap digunakan secara ritual dalam dekorasi upacara perkawinan atau keagamaan Hindu.
Jenis yg berkerabat
Mangga sekerabat dg bacang (M. foetida), kemang (M. kemanga), kuweni (M. odorata), kasturi dan banyak lagi. Daftar kerabat mangga selengkapnya dapat dilihat pada uraian mengenai marga Mangifera.

2019-04-02 5:57:02 * 2019-04-02 05:43:58

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Mangga | mangga enaknya dibuat apa adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Mangga | mangga enaknya dibuat apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit