Zaitun | tanaman buah zaitun

Zaitun | tanaman buah zaitun



Zaitun Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki ZaitunCacheMiripBuahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk Tanaman zaitun memiliki ciri ciri di antaranya: Ciri ciri Taksonomi Simbol dan manfaatMENGENAL BUAH ZAITUN YANG ASLI #3 Video Slideshow Buah â–º 1:20 youtube watch?v=dVGJYZ_hzhY7 Nov 2015 1 menit Diupload oleh UJUNG JARITayangan tentang buah zaitun, kebun, dan budidayanya Subscribe, like, share: Ujung √ 32 Manfaat Zaitun, Buah Surga untuk Kecantikan dan Kesehatan jempolkaki zaitun CacheZaitun adalah pohon yang bisa hidup bertahun tahun dengan warna hijau sebagai ciri khasnya Tanaman ini konon sudah tumbuh di kawasan Mediterania   Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Bibit tanaman Zaitun yang kami jual berasal dari metode perbanyakan cangkok dan okulasi dari pohon Zaitun yang sudah menghasilkan buah  Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Jika iya, kamu harus tahu asal minyak tersebut Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun Pohon zaitun sendiri jarang kita temukan di  Jual Bibit tanaman Zaitun bibit pohon zaitun zaitun minyak bukalapak tanaman j3h1ct jual bibit tanaman zaitun bibit pohon zaitun zaitun minyak zaitun benih biji zaitunCache  Skor: 5   1 ulasanBeli Bibit tanaman Zaitun bibit pohon zaitun zaitun minyak zaitun benih biji zaitun dengan harga murah Rp85 000 di Lapak Green LOVINDRA madiun  Gambar untuk Zaitun + tanaman buah zaitunJual Produk Tanaman Buah Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman buah zaitunCacheBeli produk tanaman buah zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia âœ" Gratis Ongkir âœ" Pengiriman 1 hari sampai Asal Usul Pohon Zaitun Berhasil Terungkap Tekno Tempo co tekno tempo co read asal usul pohon zaitun berhasil terungkapCache8 Feb 2013 Menurut Besnard, sekitar 6 000 tahun yang lalu, para arkeolog menemukan bukti produksi minyak zaitun di Carmel, Israel Namun, secara  Tanaman Buah Zaitun Bibit Bunga bibitbunga product tanaman zaitun CacheBiji zaitun mengandung endosperm Tanaman ini masih berkerabat dengan tanaman melati Minyak zaitun berasal dari buah yang diperas dan diambil 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di Aceh, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Aceh, Banten, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Jambi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman buah zaitun di Kab. Melawi, Kab. Kudus, Pekanbaru, Merangin, Bulungan, Pekanbaru, Kab. Bone Bolango, Barito Selatan, Kab. Lombok Timur, Bangka, Solok, Majene, Kab. Jepara, Gunungsitoli,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman buah zaitun di Kec. Tanjungkerta, Kec. Sibolga, Kec. Karangrayung, Kec. Massamba, Kec. Kesesi, Kec. Sukikai, Kec. Mutiara, Kec. Banda Alam, Kec. Guntur, Kec. Cigedug, Kec. Ambunten, Kec. Sidoharjo, Kec. Kunduran, Kec. Luhak, Kec. Kerjo, Kec. Sei Bingai, Kec. Ciranjang, Kec. Ciputat Timur, Kec. Imogiri, Kec. Kotamobagu Utara

Zaitun (Olea europaea) adl tanaman kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untk brbg jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:

• tmbh sbg tanaman atau perdu hijau abadi mempunyai bunga brbntk lonceng

• pendek & gemuk, tingginya jarang melebihi 8–15 m (26–49 ft), kecuali jenisPisciottana yang lebih besar & tinggi

• daun tunggaldg kddkn berhdpn tnp daun penumpu, berwarna hijau keperakan, berbentuk lonjong dg panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput dan terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dengan calyx dan corolla berbelah sepuluh, dua stamendan stigma bifid , biasanya tumbuh pada kayu tahun sblmnya

• buahnya kecil berupa buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dengan bj mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus dan kecil pd tumbuhan liar dibandingkan pada pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima thn & usianya dapat mencapai ribuan thn, shngg yang tdnya perdu telah menjadi tumbuhan bsr.Tanaman zaitun yang berumr ribuan thn di antaranya prnh ditmkn di Palestina yang bertahan hidup hngg 2000 thn.

Zaitun dipanen pd wkt msh hijau smp sdh berwarna ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mngkn mengandung bhn kimia (biasanya fero sulfat) yg menjadikannya berwarna hitam scr buatan. Bj Olea europaea biasanya dlm bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sbg stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas smp iklim sdng. Kebanyakan varietasnya dapatdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Jenis Pisciottana, yg terdiri dr 40.000 tanaman, hny ditemukan di daerahsktr Pisciotta, Campania, di wilayah selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tmpt lain, serta batangnya lbh bsr diameternya. Tanaman ini msh berkerabat dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yg tersebar di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dari Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tumbuhan liar srngkl dianggap spesies trsndr dengan nama ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sng dipakai sbg lambang perdamaian dan tlh lama menjadi bgn kebudayaan Barat. Di dlm masyarakat ini dahan zaitun mnjd lambing perdamaian & tlh ditanam sjk ratusan tahun yg lalu untk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi tersebut dapat kita ambil intisari bahwa dg tmbhnya zaitun akn membawa perdamaian.

Bnyk manfaat dari tanaman zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dari tanaman zaitun juga sngt bgs, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penydp mknn. Apbl diperas buahnya, kita dpt memperoleh minyaknya. Minyak ini dpt digunakan sbg bumbu salad dan blkngn banyak dignkn untuk bahan kosmetik yang dapat mnjg kelembaban dan kekencangan kulit shngg diyakini dpt menjadikan kulit awet muda.

2019-04-01 20:00:11 * 2019-04-01 19:57:04

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman buah zaitun adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun | tanaman buah zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit