Durian hasil buah durian nature stek

21:54:01 Durian adalah nama tmbhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbisa dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas kulit buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, meskipunbnyk orgyang menyukainya, namun sebagian yg lain malah muak dg aromanya.
Sesungguhnya, tmbhntumbuhan} dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dr marga Durio. Nmn, yg dimaksud dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dimakan & kdngkl dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antrnya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt bnyk nm lokal. Nama terbanyak dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pada berbg jenis dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga memiliki beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tidak semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dg orientasi eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yang trjd stlh masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit batang) brwrn cklt kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bawah trttp sisik-sisik brwrn perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) mncl langsung dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang yangtua di bagian pngkl (proximal), berkelompok dalam karangan berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn trpch bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dalam 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pada sore hari dan bertahan hngg beberapa hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yg brsl dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk menarik perhatia kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae dan lebah turut serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, blt telur hgg lonjong, dengan panjang hingga 25 cm & diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", wlpn ini bukan duri dlm pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan dan memerlukan 4-6 bln untk pemasakan. Pd ms pemasakan terjadi persaingan antar buah pada satu kelompok, shgg hny satu ataubbrp buah yang akan mencapai kemasakan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, sehingga kebun durian menjadi kawasan yangberbahaya pd masa msm durian. Apabila jth di ats kepala seorg, buah durian dpt menyebabkan cedera berat / bahkan kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang mnjkn bnyknya daun buah yang dimiliki. Msng-msng ruangan terisi olh beberapa bj, bsnya tiga btr / lebi, lnjng hngg 4 cm panjangnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji trbngks oleh arilus (salut biji), yg biasa disebut sbg "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning terang dengan ketebalan yang bervariasi, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mncp 3 cm. Biji dengan salut biji dalam perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk menghasilkan biji yang kcl dengan salut biji yg tebal, krn salut biji inilah bgn yang dimakan. Beberapa jenis unggul mnghslkn buah dengan bj yang tdk brkmbng nmn dg salut biji tbl (disebut "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sebagaimana dsbt di mk, beberapa jenis selain durian bnr (D. zibethinus) juga dianggap sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggt Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antaranya dapat dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun mmlk banyak variasi. Lmbg pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls brbg kultivar durian unggl. Sln itu terdapat pula ras-ras lokal yang dikenal baik nmn blm mnglm tahap seleksi untk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Padang Lawas Utara Karimun Nias Selatan Kab. Pemalang Palangka Raya Nias Selatan Barito Utara Maybrat Indragiri Hulu Tapanuli Selatan Lahat Kab. Sukabumi Banyuasin Serdang Bedagai

Dan Kec lainnya Kec. Sumber Wringin Kec. Porong Kec. Sedan Kec. Ciganda Mekar Kec. Mumbulsari Kec. Nogosari Kec. Wilangan Kec. Cisarua Kec. Kokas Kec. Sukaresmi Kec. Poso Pesisir Selatan Kec. Pujer Kec. Kaliwungu Kec. Ngasem Kec. Perak Kec. Talun Kec. Tallo Kec. Demak Kec. Tarabintang Kec. Udanawu

Tag Durian hasil buah durian nature stek

Tag search: hasil buah durian nature stek Durian


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian hasil buah durian nature stek adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian hasil buah durian nature stek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit