Katuk tanaman katuk

19:42:01

Katuk (Sauropus androgynus) mrpkn tanaman sayuran yang banyak trdpt di Asia Tenggara.Tanaman ini dlm beberapa bhs dikenali sebagai mani cai (???; bahasa Tionghoa) , cekur manis (bahasa Melayu) dan rau ngót (bahasa Vietnam). Daun katuk merupakan sayuran minor yang diknl mempunyai manfaat memperlancar aliran air susu ibu (ASI).

Pertelaan dan sistematika

Semak, tinggi dua sampai tiga meter, tmbh di dataran rendah hingga 1.300 di atasprmkn laut. Daun kecil, berwarna hijau gelap dg panjang lima sampai enam cm. Bunganya berwarna merah gelap atau kuning dengan bercak merah gelap dan berbunga spnjng tahun.

Tanaman ini termasuk dalam suku menir-meniran (Phyllanthaceae), dan berkerabat dengan menteng, buni, &ceremai. Ia trmsk dlm tribus Phyllantheae dan subtribus Flueggeinae.

Khasiat dan kegunaan
Daun katuk dapat mengandung hamper 7% protein dan serat kasar smp 19%. Daun ini kaya vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), B, & C. Mineral yang dikandungnya adl kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, danmagnesium. Wrn daunnya hijau gelap karena kadar klorofil yang tinggi. Daun katuk dpt diolah sprt kangkungatau daun bayam. Ibu-ibu menyusui dikth mngsms daunnya untk memperlancar keluarnya ASI. Prl diketahui, daun katuk mngndng papaverina, suatu alkaloid yang juga trdpt pd candu (opium). Knsms berlebihan dapat menyebabkan efek samping sprt keracunan papaverin.

Pucuk tunas yang muda dijual orang di Indocina & dimanfaatkan sprt asparagus.
Tanaman ini bnyk ditnm di pekarangan karena mdh diperbanyak dan biasa dijdkn pagar hidup.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Hulu Sungai Tengah Kab. Landak Palopo Bangka Tengah Karo Palopo Balikpapan Kab. Lombok Tengah Konawe Jambi Halmahera Barat Kab. Karanganyar Pariaman Kab. Rote Ndao

Dan Kec lainnya Kec. Ujung Tanah Kec. Dukuhturi Kec. Pengadegan Kec. Simeulue Timur Kec. Malo Kec. Simpang Mamplam Kec. Lembur Situ Kec. Doko Kec. Tanah Sereal Kec. Puteri Betung Kec. Ciawi Kec. Lima Kaum Kec. Tugu Kec. Unterwiris Kec. Kampung Melayu Kec. Wonosalam Kec. Panawangan Kec. Batam Kota Kec. Tayu Kec. Parongpong

Tag Katuk tanaman katuk

Tag search: tanaman katuk Katuk


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Katuk tanaman katuk adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Katuk tanaman katuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit