Katuk tanaman daun katuk

1:27:04

Katuk (Sauropus androgynus) mrpkn tumbuhan sayuran yg bnyk trdpt di Asia Tenggara.Tanaman ini dlm beberapa bhs dikenali sbg mani cai (???; bahasa Tionghoa) , cekur manis (bahasa Melayu) & rau ngót (bahasa Vietnam). Daun katuk merupakan sayuran minor yang dikenal memiliki khasiat mmprlncr aliran air susu ibu (ASI).

Pertelaan dan sistematika

Semak, tinggi dua sampai tiga meter, tmbh di dataran rendah hingga 1.300 di atasprmkn laut. Daun kecil, berwarna hijau gelap dengan panjang lima smp enam cm. Bunganya berwarna merah gelap atau kuning dg bercak merah gelap dan berbunga sepanjang tahun.

Tumbuhan ini trmsk dalam suku menir-meniran (Phyllanthaceae), dan berkerabat dengan menteng, buni, danceremai. Ia trmsk dalam tribus Phyllantheae & subtribus Flueggeinae.

Khasiat & kegunaan
Daun katuk dpt mngndng hmpr 7% protein dan serat kasar sampai 19%. Daun ini kaya vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), B, & C. Mineral yang dikandungnya adl kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, &magnesium. Warna daunnya hijau gelap karena kadar klorofil yang tinggi. Daun katuk dapat diolah seperti kangkungatau daun bayam. Ibu-ibu menyusui diketahui mengonsumsi daunnya untk mmprlncr keluarnya ASI. Perlu diketahui, daun katuk mengandung papaverina, suatu alkaloid yg jg trdpt pd candu (opium). Konsumsi berlebihan dpt mnybbkn efek samping sprt keracunan papaverin.

Pucuk tunas yg muda dijual orang di Indocina & dimnftkan sprt asparagus.
Tumbuhan ini bnyk ditanam di pekarangan krn mdh diprbnyk & biasa dijdkn pagar hidup.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Tanah Bumbu Nias Utara Bolaang Mongondow Selatan Kutai Barat Lampung Tengah Bolaang Mongondow Selatan Kab. Bandung Barat Kota Bima Gowa Kab. Malang Gianyar Bulukumba Tapanuli Tengah Kab. Manggarai

Dan Kec lainnya Kec. Karang Baru Kec. Grogol Kec. Mayong Kec. Leles Kec. Alla Kec. Pattallassang Kec. Kota Kuala Simpang Kec. Ngemplak Kec. Jatisari Kec. Ketambe Kec. Pasie Raja Kec. Klakah Kec. Boyolali Kec. Pacet Kec. Talun Kec. Yarokibisay Kec. Warung Asem Kec. Karangmalang Kec. Mojo Kec. Sianjur Mula Mula

Tag Katuk tanaman daun katuk

Tag search: tanaman daun katuk Katuk .. Katuk Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiKatuk Daun katuk merupakan sayuran minor yang dikenal memiliki khasiat Tanaman ini banyak ditanam di pekarangan karena mudah diperbanyak dan biasa Katuk Lebih dari Sekadar Tanaman Pelancar ASI GreenersCo 25 Jan 2019 Sejak abad ke16 tanaman katuk sudah tersebar di wilayah Asia Tenggara Kandungan zat besi pada daun katuk lebih tinggi daripada daun Daun Katuk 12 Manfaat dan Kandungan Kimia Daun Katuk bungabungacoiddaunkatuk 3 Okt 2019 Katuk adalah jenis sayuran berdaun dengan nama Latin Sauropus adrogynus dan milik keluarga Euphorbiaceae Salah satu manfaat daun 7 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan CNN Indonesia 31 Mei 2018 Jakarta CNN Indonesia Katuk merupakan tanaman yang banyak dijumpai di daratan Asia Tanaman dengan nama Latin Sauropus Daun Ini Kaya Manfaat tapi juga Punya Efek Samping Mengerikan kaltimtribunnewscom20160502dauninikayamanfaattapijugapunyaefeksampingmengerikanjikadikonsumsiberlebihan 2 Mei 2016 Oleh sebagian besar masyarakat Indonesia tanaman bernama Daun Katuk Saurapus Androgynus ini biasa dimasak sebagai sayuran Sukses Menanam Katuk Majalah Pertanian Majalah Trubus 2 Mar 2017 Daun katuk selama ini memang sohor untuk meningkatkan produksi air Henny Agustin SP MSi katuk merupakan tanaman indigenous yang Dinas Kesehatan Kota Surabaya Daun Katuk Daun Yang Tidak dinkessurabayagoidportaltipskesehatandaunkatukdaunyangtidakhanyasebatasmemperlancarasi 24 Jul 2017 Surabaya eHealth Daun katuk siapa yang tidak kenal dengan jenis tanaman ini terutama bagi ibuibu yang sedang memberikan Air Susu Ibu Mengecap segarnya laba tanaman pelancar ASI 1 peluangusahakontancoidnewsmengecapsegarnyalabatanamanpelancarasi1 14 Mar 2017 Lantaran banyak khasiatnya permintaan daun katuk pun tinggi di Maklumlah salah satu manfaat utama dari tanaman yang biasanya Katuk Kering Jadi Bisnis Baru Menggiurkan Tabloid Sinar Tani tabloidsinartanicomdetailindeksagriusaha8496KatukKeringJadiBisnisBaruMenggiurkan 12 Apr 2019 COM Subang Selama ini kita mengenal tanaman katuk hanya untuk Namun kini ada tren baru dari daun katuk yang diolah sebagai .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Katuk tanaman daun katuk adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Katuk tanaman daun katuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit