Petai pohon petai cina

19:30:03 Petai, pete atau mlanding (Parkia speciosa) mrpkn pohon thnn tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian brt. Bijinya, yang disebut "petai"jg, dikonsumsi ketika masih muda, baik sgr maupun direbus.

Tanaman petai menahun, tinggi bisa mncp 20m & krng bercbng. Daunnya majemuk, trssn sjjr. Bungamajemuk, tersusun dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dekat ujung ranting. Buahnya bsr, memanjang, bertipe buah polong. Dari satu bongkol bisa ditmkn sampai blsn buah. Dlm satu buah trdpt hngg 20 bj, yg brwrn hijau ketika muda dan terbalut oleh selaput agak tebal brwrn coklat terang. Buah petai akan mngrng jk masak dan melepaskan biji-bijinya.

Biji petai, yg berbau khas dan agak mrp dengan jengkol, dikonsumsi sgr maupun dijadikan bahan cmprn sjmlh menu. Sambal goreng hati tidak lengkap tnp petai. Sambal petai jg mrpkn menu dg petai.

Morfologi Petai

• Tumbuhan ini berbentuk tumbuhan dg tingginya mncp 5-25 meter & bercabang banyak, kulit btng brwrn coklat kemerahan- merahan, daunnya menyirip ganda, bunganya ditumbuhi benang-benang sari & putik berwarna kuning dan berbentuk bongkol.

Ada 2 Jenis Petai

Tanaman petai jenis gajah, yaitu tanaman petai yg setiap buahnya dapat berisi petai sbnyk 15-18 bj dan pnjng buahnya mncp 25-30 cm. Tumbuhan petai spesies kacang, yaitu tumbuhan petai yg setiap buahnya mngndng 10-12 biji dan pnjng buahnya hny sktr 20 centimeter.

Syarat Tumbuh

•Lokasi : Tanaman petai tumbuh baik di daerah daratan rndh sampai dengan daerah pegunungan dg ketinggian 1.500 mdpl.

•Tanah : bisa tmbh baik di daerah yang tanahnya bertkstr halus dg Ph antr 5,5 sampai 6,5.

•Iklim : Tumbuhan petai tmbh baik di daerah yg memiliki tipe iklim basah dan tipe iklim agak basah.

•Lingkungan : dapat tmbh baik di tempat yg terbuka krn tumbuhan petai sangat membutuhkan sinar matahari sepanjang hari.

Potensi Produksi

•Pohon petai yg syarat-syaratnya trpnh dapat berproduksi (berbuah) pada umur 4 tahun.

•Sejak penyerbukan buah petai smp siap dipetik membutuhkan wkt slm 3-4 bulan.

•Tumbuhan petai yang tumbuhnya baik akan mnghslkn 4.000-5.000 polong buah petai perthn.

Manfaat

Menurut Dr. Aminuddin AHK dari Departement of Physiologi Medical Faculty of Universitas Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur bhw petai dapat digunakan sbg obat : Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan & bbrp gnggn kesehatan lainnya.

Penyebab Bau

PnybbPenyebab bj petai bauadl kndngn asam-asam amino yang didmns oleh asam amino yg mengandung unsur sulfur (s), ketika terdegradasi mnjd komponen yg lbh kecil, asam amino itu akan mnghslkn satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yg trknl sangat bau.

Cara Menghilangkan Bau

•Mengunyah beras

•Mengunyah bubuk kopi

•Konsusmsi mentimun




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Manado Kab. Ciamis Lima Puluh Kota Kab. Ngada Bengkulu Lima Puluh Kota Minahasa Utara Kab. Timor Tengah Utara Maluku Tenggara Barat Mimika Gunung Kidul Mamuju Pasaman Parepare

Dan Kec lainnya Kec. Kemayoran Kec. XIII Koto Kampar Kec. Tanjung Beringin Kec. Tilatang Kamang Kec. Pringsurat Kec. Cijaku Kec. Padang Bolak Kec. Secang Kec. Maos Kec. Hibala Kec. Talegong Kec. Pejagoan Kec. Bola Kec. Kedungkandang Kec. Dukuhturi Kec. Kota Kudus Ngruki Kec. Bungatan Kec. Sungai Mas Kec. Pollung

Tag Petai pohon petai cina

Tag search: pohon petai cina Petai ..Petunjuk Bercocok Tanam Cengkeh booksBAB III SYARATSYARAT TUMBUH TANAMAN CENGKEH Karena tanaman cengkeh Pohon cengkeh menghendaki syaratsyarat tumbuh seperti pohon petaiJarijari Tangan Yang Terampil booksPetai cina yang kita gunakan adalah petai yang sudah kering yang dapat kita atau bahkan di jalanjalan dan di mana saja kita bertemu pohon petai cina Jadi Tanaman obat tradisional booksPETAI CINA Nama botani Leucaena leucocephala Lmk de wit Latin Leucaena glauca Benth Latin Nama lokal Petai cina Indonesia Kemlandingan99 Sukses Menghadapi Ulangan Harian SDMI Kelas 3 booksD budaya Suku Dayak di Kalimatan Timur sangat unik di kebun amir ada banyak pohon petai cina kebudayaan B siska mendapat penghargaan dariBudi Daya RUMPUT UNGGUL Hijauan Makanan Ternak booksSelain itu tanaman ini dapat digunakan sebagai tanaman penahan erosi dan penyubur tanah Tanaman lamtoro dan petai cina berasal dari Amerika tropisSehat Alami dengan Herbal 250 Tanaman Berkhasiat Obat booksBunganya CINA buah berukuran Buah petai Leucaena petai yang Parkia tidak memiliki batang pohon terurai dalam tangkai berbilah disebut cengkarukLamtoro Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki LamtoroNamanamanya dalam pelbagai bahasa asing di antaranya petai belalang petai jawa Oleh sebab itu biasanya lamtoropetai cina ditanam sebagai pohon Pengenalan Asal usul anak jenis dan Pemanfaatan KayuSpesies Leucaena leucocephala Lamk de Wit 1961Familia Fabaceae Genus Leucaena Ordo Fabales PROSEA Plant Resources of SouthEast Asia 11 Auxiliary Plants books petai 289 petai balong kecil 296 petai belalang 175 petai cina 175 petaijawa 166 pohaek 253 po hu 253 pohon kasowari 284 pohon nila hutan 246 poisGak Banyak yang Tahu Manfaat Tanaman Petai Cina Ampuh Bisa Kesehatan Health Concerns20191029 Selama ini jarang diketahui sejumlah manfaat petai cina baik untuk kesehatan mampu mencegah osteoporosis hingga mencegah kanker .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Petai pohon petai cina adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Petai pohon petai cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit