Durian bakal buah durian rontok

2:30:02 Durian adalah nama tmbhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbs dimakan. Nama ini diambil drciri khas kulit buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yang kontroversial, mskpnbnyk orangyang menyukainya, nmn sebagian yg lain malah muak dg aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dg nm durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dr marga Durio. Namun, yang dimaksud dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dikonsumsi & kadangkala dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk slnjtnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat banyak nama lokal. Nm terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pada berbg varietas & spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pst keankrgmn durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya jg mempunyai beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg membudidayakandurian dg ornts ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang trjd setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (kulit batang) brwrn cklt kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau terang, sisi bwh trttp sisik-sisik brwrn perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul lngsng dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berklmpk dlm krngn berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun klpk tambahan trpch bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dlm 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pada sore hari & brthn hngg bbrp hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini menyebarkan arm wangi yang brsl dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk mnrk perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd thn 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hwn lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, blt telur hingga lonjong, dg panjang hngg 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", walaupun ini bkn duri dlm pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan dan memerlukan 4-6 bulan untk pemasakan. Pada masa pemasakan terjadi persaingan antar buah pd satu klmpk, sehingga hanya satu ataubeberapa buah yang akan mencapai kematangan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kg, shgg kebun durian mjd kwsn ygberbahaya padams musim durian. Apabila jth di ats kpl seseorang, buah durian dapat menyebabkan cdr brt atau bahkan kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang mnjkn banyaknya daun buah yang dimlk. Masing-masing rngn terisi oleh beberapa bj, biasanya tiga btr / lebi, lonjong hngg 4 cm pnjngnya, dan berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji trbngks olh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) brwrn putih hingga knng terang dengan ktbln yang bervariasi, namun pd kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mencapai 3 cm. Bj dg salut bj dlm perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untk mnghslkn bj yg kcl dengan salut bj yg tebal, karena salut biji inilah bgn yang dimakan. Bbrp jenis unggl mnghslkn buah dg bj yang tidak brkmbng nmn dg salut bj tbl (disebut "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sbgmn disebut di muka, beberapa jenis selain durian bnr (D. zibethinus) juga dianggap sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 jenis anggota Durio (dari hmpr30-an jenis), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yang benar pun memilik bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah merilis brbg kultivar durian unggul. Sln itu trdpt pula ras-ras lkl yang dikenal baik namun belum mengalam thp slks untuk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Mamberamo Raya Kab. Batang Pasaman Barat Kab. Boyolali Kota Kupang Pasaman Barat Kab. Dompu Barru Kab. Lembata Kota Tangerang Kab. Lombok Timur Majene Lingga Kab. Pati

Dan Kec lainnya Kec. Bantaran Kec. Lembah Sorik Merapi Kec. Trisi Kec. Camplong Kec. Tambangan Kec. Rongga Kec. Betung Kec. Hantakan Kec. Pamona Barat Kec. Sukadiri Kec. Halongonan Kec. Jatiroto Kec. Badiri Kec. Keude Panga Kec. Wanareja Kec. Godong Kec. Kelapa Dua Kec. Bandungan Kec. Nalumsari Kec. Maiwa

Tag Durian bakal buah durian rontok

Tag search: bakal buah durian rontok Durian


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian bakal buah durian rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian bakal buah durian rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit