Tin buah tin untuk program hamil

21:31:02

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl sejenis tanaman pnghsl buah-buahan yang dapat dimakan yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nm "Tin" diambil dr bahasa Arab, juga dikenal dg nm "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sbnrnya masih termasuk kerabat pohon beringin dr genus ygsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hingga Afganistan. Skrng dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa pohon, bsr & dapat tumbuh hngg 10meter dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya ckp besar dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak kelihatan krn terlindung oleh dasar bunga yang menutup shngg dikira buah. Penyerbukan dilakukan oleh sejenis tawon khss, sm sprt serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg dsbt buahsebenarnya adalah dasar bunga yang membentuk bulatan. Tipe ini khas untk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hngg 5 cm, berwarna hijau. Bbrp macam berubah wrn mnjd ungu jika masak. Getah yg dikeluarkan tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimkn segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik hrs sgr dimnftkn karena tdk dapat dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn tanaman ketiga yg didsbtkan di Alkitab Ibrani & Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "tumbuhan pengetahuan tntng yang baik & yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untk mntp tubuh mereka stlh mereka tahu, bahwa mereka telanjang.[2]

Buah ara juga termasuk daftar mknn yang ditemukan dlm Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mngtk sebuah pohon ara krn tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adl salah satu dari dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat dsbt dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah bersumpah atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Purbalingga Kutai Kartanegara Kab. Bandung Kota Tegal Morowali Kab. Bandung Minahasa Tenggara Muara Enim Kampar Halmahera Utara Kab. Lembata Mamasa Kota Singkawang Kab. Kendal

Dan Kec lainnya Kec. Buah Dua Kec. Pakue Utara Kec. Rancasari Kec. Palas Kec. Purabaya Kec. Maron Kec. Mayangan Kec. Sukamulia Kec. Prambanan Kec. Bojong Asih Kec. Bojong Kec. Bangkinang Barat Kec. Gunung Kaler Kec. 2 x 11 VI Lingkung Kec. Asakota Kec. Jelbuk Kec. Bobotsari Kec. Siabu Kec. Maulafa Kec. Tambak



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin untuk program hamil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin untuk program hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit