Delima buah delima manfaatnya

23:55:03 Delima (punica granatum) [adl|adalah} tanaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5–8 m. Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari Iran, namun telah lama dikmbngbkkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor mmbr nm slh satu kota kuno di Spanyol, Granada brdsrkn nama buah ini. Tanaman ini juga bnyk ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara.

Delima berasal dari Timur Tengah, tersebar di daerah subtropik sampai tropik, dr dataran rendah sampai di bawah 1.000 m dpl. Tumbuhan ini menyukai tanah gembur yg tdk terendam air, dengan air tanah yg tdk dalam. Delima srng ditanam di kebun-kebun sbg tanaman hias, tanaman obat, atau karena buahnya yg dapat dimkn.
Bentuk tanaman perdu atau pohon kecil dengan tinggi 2–5 m. Batang berkayu, ranting bersegi, percabangan bnyk, lemah, berduri pd ketiak daunnya, cokelat ktk msh muda, & hijau kotor setelah tua. Daun tunggal, bertangkai pendek, ltknya berkelompok. Helaian daun bntknya lonjong sampai lanset, pangkal lancip, ujung tumpul, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap, pnjng 1–9 centimeter, lebar 0,5–2,5 centimeter, wrnnya hijau.

Bunga tunggal bertangkai pendek, keluar di ujung ranting atau di ketiak daun yang paling atas. Biasanya, terdapat satu smp lima bunga, warnanya merah, putih, atau ungu. Berbunga sepanjang tahun. Buahnya buah buni, bentuknya bulat dengan diameter 5–12 cm, wrn kltnyaberagam, seperti hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman. Kdng, trdpt bercak-bercak yang agak menonjol berwarna tebih tua. Bijinya bnyk, kecil-kecil, bntknya bulat panjang yg bersegi-segi agak pipih, keras, tersusun tdk beraturan, warnanya merah, merah jambu, atau putih.

Macam-macam delima
Dikenal tiga macam delima, yaitu delima putih, delima merah, & delima ungu. Perbnykndg setek, tunas akar atau cangkok. Pome atau delima sering ditanam sbg tumbuhan hias, tumbuhan obat, atau krn buahnya yang dapat dimakan. Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, sebagai cmprn rujak buah, salad buah, jus atau sari buah. untuk membuat jus delima sebaiknya dimnm dg bijinya karena di dlm bj bnyk trkndng senyawa polifenol.

Manfaat delima
Mnft delima trsbt bisa diprolh dg brbg cr, seperti dlm bntk sari buah atau bisa juga memakan bjnya, sirup, pasta atau konsentrat delima.Scr tradisional, buah delima biasa dgnkn untuk mmbrshkn kulit & mngrng peradangan pd kulit. Jus buah delima juga bs mngrng derita radang tenggorokan. Menurut penelitian yang dilkkn oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bs mncgh oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.
Selain yg sdh disbtkn tadi, khasiat buah delima bg kesehatan antr lain dpt untuk penyakit-penyakit sprt: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah & diabetes.
Di Asia, sari buahnya juga dikentalkanmnjd suatu sirup yg dignkn sebagai saus. Di Mesir buah ini dijadikan semacam minuman anggur, sirup, dan sari buah. dlm satu gelas sari delima lebih banyak kndngn antioksidannya dibandingkan dg satu gelas red wine, green tea atau orange juice. Di Amerika, produk sari buah delima yg dikenal sbg pom wonderful mnjd tren mnmn kesehatan terkini.

Minuman sari buah delima diknl sbg sari buah sehat, tinggi khasiatnya. Sari buah delima tinggi kandungan ion kalium (potasium), vitamin A, C & E serta asam folic. Dr bagian biji yang dapat dimakan, kndngn kalium per 100 gram (259 milligram/gram), energi 63 kal, 30 mg vitamin C. Bagian ini dianggap sangat pntng bg kesehatan jantung (Time, Desember 2003).
Sari buah delima jg tinggi kandungan flavonoidnya, suatu jenis antioksidan kuat yg penting perannya untuk mncgh berkembangnya radikal bebas di dlm tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yg rusak, srt mampu dalam mmbrkn prlndngn trhdp penyakit jantung, kanker kulit, & kangker prostat. Antioksidan yang trkndng didalamnya membantu mncgh penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol.
Bahkan andungan antioksidan dalam buah delima jumlahnya tiga kalilbh bnyk drpd wine atau teh hijau. Peneliti dr Vanderbilt University Medical Center menemukan bhw orang yang mmnm jus 3 kali atau lebih dlm seminggu, dapat menurunkan risiko terkena alzheimer hngg 76% dibndngkn orang yg tidak mnm jus sama sekali.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Wonogiri Belitung Timur Labuhanbatu Utara Kab. Karawang Maluku Tenggara Barat Labuhanbatu Utara Way Kanan Samarinda Tana Tidung Kab. Temanggung Kab. Sumba Timur Murung Raya Pekanbaru Jayawijaya

Dan Kec lainnya Kec. Parakan Kec. Kadur Kec. Krian Kec. Pamijahan Kec. Rusip Antara Kec. Poso Pesisi Utara Kec. Kanor Kec. Marbau Kec. Prajurit Kulon Kec. Giritontro Kec. Tambusi Utara Cabangbungin Kec. Wonosari Kec. Kalijati Kec. Samigaluh Kec. Rumbio Jaya Kec. Rogojampi Kec. Banjarnegara Kec. Purwaharja Kec. Muara Harus

Tag Delima buah delima manfaatnya

Tag search: buah delima manfaatnya Delima .. Delima Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiDelima Delima punica granatum adalah tanaman buahbuahan yang dapat tumbuh Manfaat delima tersebut bisa diperoleh dengan berbagai cara seperti dalam 4 Manfaat Buah Delima yang Perlu Kamu Tahu Alodokter 17 Okt 2018 Selain rasanya yang manis ternyata buah delima juga menyimpan banyak manfaat Untuk lebih memahami tentang manfaat buah delima Mulai Langka Ternyata Ini Lho 6 Khasiat Ajaib Buah Delima 10 Des 2019 Ini buah yang luar biasa hebat manfaatnya dari meredakan sakit tenggorokan sampai menangkal kanker 14 Manfaat Delima Bagi Kesehatan Buah Surga Kesukaan Nabi 7 Nov 2018 Khasiat atau manfaat delima bagi kesehatan sangat banyak Buah surga kesukaan Nabi Muhammad ini memiliki antioksidan yang tiga kali 10 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Dokter Sehat doktersehatcom7manfaatbuahdelimauntukkecantikankulitanda Manfaat buah delima sangat baik untuk tubuh Khasiat buah delima ternyata juga menyimpan keajaiban luar biasa untuk kecantikan Simak selengkapnya di 5 Manfaat Buah Delima Antioksidan Hingga Bunuh Sel Kanker tirtoid5manfaatbuahdelimaantioksidanhinggabunuhselkankerekW8 1 Nov 2019 Buah biji dan kulit delima memiliki banyak manfaat untuk tubuh 10 Manfaat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan briliciousbrilionetkulinerkesehatan10manfaatbuahdelimauntukkesehatandankecantikan190319shtml 20 Mar 2019 Delima termasuk salah satu buah dengan kandungan gizi paling tinggi 10 Manfaat kesehatan yang bisa didapat dari konsumsi buah delima 28 Okt 2018 Merdekacom Punica granatum nama ilmiah dari delima atau pomegranate merupakan salah satu buah dengan kandungan gizi paling tinggi Ini Manfaat Buah Delima yang Diminta Raja Salman Health 5 Mar 2017 Berikut manfaat buah delima yang diinginkan Raja Salman saat berada di Bali .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Delima buah delima manfaatnya adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Delima buah delima manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit