Zaitun tanaman zaitun dalam pot

9:52:01 Zaitun (Olea europaea) adalah tanaman kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimakan mentah ataupun ssdh diawetkan sbg penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yang dpt diprgnkn untk brbg jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sebagai pohon atau perdu hijau abadi memilki bunga brbntk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 meter(26–49 ft), kecuali jenisPisciottana yg lbh besar dan tinggi

• daun tunggaldg kddkn berhadapan tnp daun penumpu, berwarna hijau keperakan, berbentuk lonjong dengan panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput dan terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dengan calyx & corolla berbelah sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tmbh pd kayu tahun sblmnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dg bj mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus & kecil pd tanaman liar dibndngkn pada pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima thn dan usianya dapat mencapai ribuan thn, sehingga yang tadinya perdu telah mnjd tumbuhan besar.Tanaman zaitun yang berumr ribuan thn di antaranya pernah ditmkn di Palestina yg brthn hidup hingga 2000 thn.

Zaitun dipanen pada wkt msh hijau smp sdh berwarna ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mngkn mengandung bahan kimia (biasanya fero sulfat) yang menjadikannya brwrn hitam scr buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kbnykn jenisnya dptdijumpai di Asia, Afrika dan daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yang terdiri dari 40.000 tanaman, hanya ditemukan di daerah sekitar Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melbh rata-rata zaitun di tempat lain, serta batangnya lbh bsr diameternya. Tumbuhan ini msh berkrbt dengan melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Dikenal enam subspesies alami Olea europaea yg tersebar di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dari Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia smp Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sedangkan cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tanaman liar seringkali dianggap spesies trsndr dg nama ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian & tlh lama mnjd bgn kebudayaan Barat. Di dalam msyrkt ini dahan zaitun menjadi lambing perdamaian dan tlh ditnm sejak ratusan tahun yg lalu untuk [diambl|diambil} buahnya yg sedap. dr filosofi trsbt dpt kita ambl intisari bhw dengan tmbhnya zaitun akan membawa perdamaian.

Bnyk mnft dr pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dr tanaman zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Selain untuk dimkn buah zaitun jg digunakan sbg penydp makanan. Apbl diperas buahnya, kita dapat mmprolh minyaknya. Minyak ini dapat dignkn sebagai bumbu salad & blkngn banyak dignkn untk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit shngg dipercaya dpt menjadikan kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Hulu Sungai Tengah Minahasa Tenggara Kab. Kayong Utara Maluku Tenggara Barat Palangka Raya Kab. Kayong Utara Pulau Morotai Deiyai Tana Tidung Konawe Selatan Aceh Barat Boven Digoel Parigi Moutong Karo

Dan Kec lainnya Kec. Moutong Kec. Silima Pungga-Pungga Kec. Astana Japura Kec. Adimulyo Kec. Lw. Sigala Gala Kec. Petir Kec. Sambung Macan Kec. Cikadu Kec. Longkib Kec. Lopok Kec. Jawilan Kec. Kampar Kiri Kec. Magelang Selatan Kec. Ulee Kareng Bambalamutu Kec. Wonocolo Kec. Psn. Siblah Krueng Kec. Kunduran Kec. Siempat Nempu Hulu Kec. Lemahwungkuk

Tag Zaitun tanaman zaitun dalam pot

Tag search: tanaman zaitun dalam pot Zaitun


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman zaitun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun tanaman zaitun dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit