Durian buah durian mengandung kolesterol

18:46:01 Durian adalah nama tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, mskpn banyak orgyang menyukainya, namun sbg yg lain malah muak dengan aromanya.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nm durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dari marga Durio. Namun, yg dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dimakan & kadangkala dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nama lokal. Nama terbanyak dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pada berbagai varietas dan spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pst keankrgmn durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya jg mempunyai beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yg baik. Tempat lain yg mmbddykndurian dengan orientasi ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) brwrn coklat kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lancip melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) mncl lngsng dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bagian pngkl (proximal), berklmpk dalam krngn berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tambahan trpch bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, terbagi ke dlm 5 berkas; kepala putiknya membentuk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pada sore hari dan bertahan hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yg berasal dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untk menarik perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, bulat telur hingga lonjong, dengan panjang hingga 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", wlpn ini bukan duri dalam pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan & mmrlkn 4-6 bln untuk pemasakan. Pada masa pemasakan terjadi persaingan antar buah pada satu klmpk, shgg hanya satu ataubeberapa buah yang akan mncp kemasakan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hgg 5 kilogram, sehingga kebun durian mjd kwsn yangberbahaya pd masa musim durian. Apbl jatuh di atas kepala seseorang, buah durian dpt mnybbkn cdr berat atau bahkan kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg menunjukkan bnyknya daun buah yang dimlk. Masing-masing rngn terisi olh bbrp bj, biasanya tiga btr / lebi, lnjng hngg 4 cm panjangnya, & berwarna merah muda kecoklatan mengkilap. Bj terbungkus oleh arilus (salut biji), yg biasa disebut sebagai "daging buah" durian) berwarna pth hngg kuning terang dg ketebalan yang bervariasi, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mncp 3 cm. Biji dengan salut bj dalam perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk mnghslkn bj yang kcl dengan salut bj yang tebal, krn salut biji inilah bgn yg dimakan. Bbrp varietas unggul mnghslkn buah dengan biji yg tidak berkembang namun dg salut biji tebal (disebut "sukun")
Durian sngt beraneka ragam. Sbgmn disebut di mk, bbrp spesies sln durian benar (D. zibethinus) juga dianggap sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 jenis anggota Durio (dari hmpr30-an jenis), sembilan di antrnya dapat dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun memilik banyak variasi. Lmbg pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggl. Sln itu terdapat pl ras-ras lkl yg dknl baik namun blm mengalam thp slks untuk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Tual Jayapura Seruyan Kota Serang Kepulauan Selayar Seruyan Banjarmasin Tanggamus Aceh Besar Kab. Sanggau Kab. Majalengka Lampung Tengah Jakarta Selatan Samosir

Dan Kec lainnya Kec. Payung Sekaki Kec. Masbagik Kec. Losari Kec. Tanjung Karang Barat Kec. Sukorejo Kec. Tambangan Kec. Tarogong Kaler Kec. Tungkal Ilir Kec. Cibatu Kec. Wirobrajan Kec. Gondang Kec. Bolano Lambunu Kec. Kauman Kec. Muara Dua Kec. Kabat Kec. Kemeri Kec. Gesi Kec. Teluk Dalam Kec. Pedes Sukakarya

Tag Durian buah durian mengandung kolesterol

Tag search: buah durian mengandung kolesterol Durian


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian mengandung kolesterol adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian mengandung kolesterol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit